Manfaat Teh Hitam Bagi Kesehatan, Mengendalikan Tekanan Darah hingga Penyakit Jantung

Khasiat teh hitam untuk kesehatan tubuh (1)
Khasiat teh hitam untuk kesehatan tubuh. (foto: istimewa)
  1. Melawan Radikal Bebas

Teh hitam mengandung polifenol, sejenis antioksidan yang efektif melawan radikal bebas. Ini membantu melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas. Minum teh hitam secara rutin dapat mengurangi risiko penyakit kronis dan meningkatkan kesehatan umum.

  1. Mengendalikan Tekanan Darah
Baca Juga:  Ustadz Maaher Meninggal Dunia, Nikita Mirzani: Semoga di Lapangkan Kuburnya

Teh hitam mengandung kalium, sebuah mineral yang membantu menjaga keseimbangan dan mengendalikan tekanan darah, baik tekanan darah sistolik maupun diastolik. Ini dapat membantu mengurangi risiko masalah kardiovaskular dan tekanan darah tinggi.

  1. Menurunkan Risiko Serangan Jantung

Kandungan flavonoid dalam teh hitam memiliki manfaat untuk mengurangi risiko penyakit jantung. Minum teh hitam secara rutin dapat membantu mencegah tekanan darah tinggi, peningkatan kolesterol, tingkat trigliserida yang tinggi, dan obesitas, yang semuanya merupakan faktor risiko penyakit kardiovaskular.

Baca Juga:  Bupati Garut Rudy Gunawan Sakit, Dirujuk ke Rumah Sakit Santosa Bandung

Sekarang Anda tahu bahwa minum teh hitam bukan hanya tentang nikmati rasa yang khas, tetapi juga tentang memberikan manfaat kesehatan yang signifikan. Jadi, tambahkan secangkir teh hitam dalam rutinitas minum teh Anda untuk mendukung kesehatan tubuh Anda secara keseluruhan. (red)

Baca Juga:  Pemerintah Akan Relokasi Industri di DAS Citarum

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News