Mau Ngopi dalam Suasana Atmosper Ala Jepang Klasik? Coba Datang ke Tsukuma Coffee Bar & Izakaya

Tsukuma Coffee Bar & Izakaya,menawarkan pengalaman baru bagi penikmat kopi di Bandung, dengan konsep atmosper Jepang klasik.

JABARNEWS | BANDUNG – Konsep Jepang kini semakin digandrungi masyarakat di Indonesia. Selain unik, gaya dan arsitektur Negeri Sakura satu ini juga dinilai sangat indah. Konnichiwa Group, salah satu perusahan yang bergerak di bidang Food and Beverage, telah membuka sebuah restoran dengan konsep tempat ngopi bergaya Jepang Klasik di Bandung, yakni Tsukuma Coffee Bar and Izakaya.

Soft Launching tempat nongkrong sambil ngopi dan makan, khususnya bagi kalangan penikmat kopi di Bandung, Jumat, 7 Juli 2023 kemarin, resmi hadir dengan menawarkan pengalaman baru, kongkow bersama kawan dengan atmosper suasana ruang bar klasik ala Jepang.

Berlokasi di Jalan Bengawan No.62, Cihapit, Bandung, Tsukuma hadir dengan arsitektur berkonsep Wabi Sabi. Konsep ini sangat erat berkaitan dengan penerimaan atas kesementaraan dan ketidaksempurnaan. Alih-alih mengejar kesempurnaan, konsep arsitektur Wabi Sabi dalam interior Tsukuma mengajak pengunjung untuk mengapresiasi keaslian bahan penyusun material dan ketidaksempurnaan yang ditampilkannya.

Baca Juga:  Emil: Optimistis, Atlet Jabar Bawa Pulang Piala Olympic World Summer Games 2019

Hal menarik lain yang diusung Tsukuma adalah namanya sendiri. Nama Tsukuma diambil dari gabungan nama dewa-dewi agama Shinto, yaitu Tsukuyomi sebagai Dewa Bulan dan Amaterasu sebagai Dewi Matahari. Dengan merujuk ke kedua sosok dewa dewi tersebut, Konnichiwa Group membuka Tsukuma dengan menghadirkan dua tema siang dan malam yang berbeda, dalam konsep Day and Night.

Konsep ini memberikan suasana yang berbeda, nyaris bertolak belakang, bagi pengunjung yang bertandang ke Tsukuma di siang atau di malam hari. Konsep day, atau siang hari, menitikberatkan pada suasana coffee bar, sementara konsep night atau malam hari menonjolkan suasana izakaya yang umum kamu jumpai di berbagai kota besar Jepang seperti Tokyo, Kyoto, atau Osaka.

Perbedaan kedua tema ini tentu memberikan signature menu yang berbeda dari tema siang dan malam.

Baca Juga:  Usai Bulan Madu, Agung Nugraha Ajak Kiki Amalia Umrah

Signature menu Tsukuma Coffee bar dibagi menjadi 2 kategori, yaitu coffee & non-coffee. Menu coffee di antaranya adalah Sapporo Latte & Tsukuma Latte (Tsukoyomi Blend), sementara menu non-coffee di antaranya adalah Tsukuma Mikkusu & Gen Matcha Sato. Sementara itu, untuk tema izakaya, signature menu yang ditawarkan adalah Khusi Age Don dan Potato Pizza.

Meskipun terbilang baru, Konnichiwa Group optimistis bahwa Tsukuma akan dapat berkembang dengan baik dan menjadi salah satu spot kuliner menarik di kawasan Bandung Timur.

“Kami telah mengandalkan ESB sebagai penyedia teknologi restoran terkini untuk restoran kami, dan kami sudah siap menyambut orderan baik dari pengunjung dine-in ataupun delivery order,” kata founder Tsukuma, Hernando Santoso, kepada Jabarnews.com di sela soft launching

Pria yang akrab disapa Nando ini yakin bahwa meskipun terbilang baru, Tsukuma tidak akan kesulitan mendapatkan pengunjung baru.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Kesehatan 27 Juni 2022, Pemilik Rasi Bintang Sagitarius dan Scorpio

“Berkat kerjasama kami dengan ESB, Tsukuma juga otomatis tampil di platform kuliner Ayomakan. Sehingga, warga Bandung akan lebih mudah memperoleh informasi tentang Tsukuma dan hal ini tentu akan menarik minat warga untuk mengorder di Tsukuma,” jelasnya.

Tsukuma melayani konsumen setiap hari kerja, pukul 07.00 -22.00 dan akhir pekan buka pukul 07.00-02. Adapun Izakaya dibuka mulai pukul 17.00.

Konnichiwa Group memberikan penawaran khusus bagi customer yang ingin datang mencoba pada 7 hingga 12 Juli 2023. Promo yang ditawarkan adalah untuk semua beverages kecuali manual brews diskon 50% untuk pembelian minuman kedua (Dine In & Take Away) dan minimum purchase Rp200.000 sebelum tax & service akan mendapatkan diskon 50% all items (Dine In Only). Selaku pengunjung, mereka harus memilih salah satu promo yang ditawarkan.***