Mau Tahu Soal Sosialisasi PPDB? Ini Infonya

JABARNEWS | BANDUNG – Langkah konkret dalam menyosialisasikan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2018 dilakukan Forum Aksi Guru Indonesia (FAGI) Jawa Barat. Dipimpin Sekjen FAGI, Iwan Hermawan, mereka mengumpulkan 15 perwakilan Pengurus Rukun Warga (RW) di Kelurahan Pajajaran, Kecamatan Cicendo Kota Bandung untuk mengikuti sosialisasi PPDB.

Baca Juga:  Biadab! Sorang Ayah di Garut Cabuli Anak Kandungnya Sendiri hingga Puluhan Kali

Sekjen FAGI, Iwan Hermawan, mengatakan, sosialisasi tentang PPDB ini dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai aturan serta teknis PPDB.

“Kita datang ke setiap kelurahan sesuai permintaan untuk melakukan sosialisasi teknis PPDB, baik di Kota Bandung yang saat ini masih menggunakan sistem zonasi untuk di Bandung, maupun PPDB SMA dan SMK PT Jawa Barat. Saat ini kita lakukan di Kelurahan Pajajaran,” kata Iwan, Sabtu (2/6/2018), dilansir Jabarprov.go.id.

Baca Juga:  Peringati Hari Dharma Karyadhika, Lapas Purwakarta Lakukan Ini

Diungkapkannya, selain melakukan kritik terhadap kebijakan pemerintah mengenai pendidikan, kegiatan ini untuk bentuk nyata dari FAGI dalan membantu Pemkot Bandung dan provinsi dalam melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait dengan PPDB.

Baca Juga:  Jadwal Mobil SIM Keliling Hari Ini untuk Wilayah Bandung, Bogor dan Bekasi

“Jangan sampai ada anak di Jabar yang sulit untuk masuk sekolah baik tingkat TK, SD, SMP maupun SMA sederajat karena para orang tua tidak mengetahui informasi aturan dalam PPDB,” ujarnya. (Des)

Jabarnews | Berita Jawa Barat