Mengenal Ragam Jenis Edible flowers, Salah Satunya Bunga Mawar

JABARNEWS | BANDUNG – Edible flowers adalah jenis bunga yang dapat dimakan oleh manusia. Beberapa jenis bunga seperti ini memiliki tekstur, rasa, serta aroma yang unik. Bunga-bunga ini lalu menjadi bahan favorit untuk menunjang sisi kreatif di dunia kuliner.

Saat ini, edible flowers dikonsumsi untuk mendukung gaya hidup sehat. Umumnya, bunga ditambahkan ke dalam salad, ice cream, dan minuman.

Selain membuat warna makanan dan sajiannya menjadi indah, edible flowers juga memiliki banyak manfaat. Ada beberapa bunga yang juga memiliki kandungan nutrisi baik untuk kesehatan tubuh dan kulit.

Baca Juga:  Berikut Ramalan Zodiak untuk Sagitarius Hari Ini

Oleh Sebab itu berikut beberapa Jenis Edible flowers dan manfaatnya yakni:

Pertama. Telang – Bunga telang alias Convolvulus Pluricaulis bisa diseduh dengan air panas dan tambahkan lemon atau madu, cara menyeduhnya dengan cara mencelupkan bunga tersebut seperti teh sekira 3-5 menit, warna airnya akan berubah jadi biru.

Baca Juga:  Kapolresta Bandung Akui Anggotanya Aniaya 2 Jurnalis Saat Peringatan Hari Buruh

Bunga telang juga memiliki manfaat meningkatkan daya ingat, selain itu ekstrak bunga telang juga terbukti meningkatkan kadar asetilkolin, mengatasi gangguan kecemasan, meringankan depresi dan mengandung antioksidan.

Kedua. Kembang Sepatu – Kembang atau Bunga Sepatu dipercaya dapat mengurangi berat badan, membantu mencegah kanker kulit dan bantu menyembuhkan demam dan sembelit.

Manfaat bunga kembang sepatu sangat beragam dan bagus untuk tubuh manusia. Berguna untuk rambut, meningkatkan sistem imun tubuh kita, mengurangi kolesterol dan darah tinggi.

Baca Juga:  Empat Manfaat Bermain Video Games Bagi Kesehatan Tubuh

Ketiga. Bunga Mawar – Bunga mawar memiliki kandungan yang baik seperti antioksidan, antibakteri, antiinflamasi, vitamin C dan vitamin E. Selain itu bunga mawar termasuk kedalam Edible flowers.

Bunga mawar dipercaya dapat meningkatkan kesehatan tubuh, bahkan bunga ini juga dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh agar terhindar dari berbagai penyakit. (Red)