Narkoba Bikin Gila

JABARNEWS | PURWAKARTA – Siswa SMP di Purwakarta mendapatkan sosialisasi tentang bahaya narkoba. Setelah siswa SMPN 1 Bungursari, kini giliran siswa SMPN 1 Babakancikao.

Kapolres Purwakarta AKBP Twedi Aditya Bennyahdi melalui Kasat Narkoba, AKP Heri Nurcahyo yang diwakili Kanit Sidik Narkoba, Iptu Rudianto mengatakan Satuan Reserse Narkoba Polres Purwakarta yang bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta sengaja menyasar para siswa SMP untuk mendapatkan materi sosialisasi bahaya narkoba. Karena merekalah yang nantinya akan menjadi generasi emas bangsa Indonesia di tahun 2045 mendatang.

Baca Juga:  Memahami Penyebab Sendawa dan Cara Mengatasinya

“Sekarang dipersiapkan. Para siswa SMP tidak hanya dididik dari sisi keilmuan dan keagamaanya, namun juga dibekali tentang bahaya narkoba,” ujar Rudianto.

Dengan sosialisasi tersebut diharapkan para siswa bisa menjauhi narkoba. Hal itu penting karena sebagai generasi emas para siswa harus dituntut tekun belajar.

“Kalau sekali terkena narkoba maka akan sulit terbebas. Jadi sedini mungkin dicegah, bentuknya ya dengan sosialisasi seperti ini,” lanjutnya, Sabtu (5/5/2018).

Baca Juga:  Buruan Klaim Kode Redeem FF Rabu 5 Juli 2023

Rudianto meminta kepada siswa setelah mendapatkan sosialisasi bisa membantu meneruskan informasi ke orang lain. Dengan cara tersebut maka penyebaran informasi mengenai bahaya narkoba bisa cepat tersebar ke masyarakat.

Selain itu, Ia menyampaikan bahwa ancaman hukuman untuk pengedar dan bandar narkoba sangat berat bahkan sampai hukuman mati.

Baca Juga:  Begini Cara Memulai Bisnis Frozen Food, Mudah Untuk Dilakukan

“Penyalahgunaan bahan adiktif bisa menyebabkan halusinasi disertai kerusakan saraf dan otak perlahan-lahan hingga IQ-nya menurun, lalu gila,” ujarnya dihadapan ratusan siswa-siswi SMPN 1 Babakancikao.

Untuk itu, kata dia, perlu menjadi perhatian semua bahwa ancaman narkoba dan miras/oplosan bisa menyasar siapa saja.

“Jadi perlu kewaspadaan dari para siswa-siswi untuk menjauhi dan jangan pernah terlintas fikiran untuk mencobanya,” tegasnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat