Orang Tua Harus Tahu Ini! Berikut Beberapa Makanan Berdampak Negatif Pada Anak

JABARNEWS | BANDUNG – Bagi orang tua menjaga kesehatan seorang anak merupakan salah satu hal yang harus dilakukan, hal tersebut terjadi karena daya tahan tubuh pada anak-anak biasanya cukup rendah bila dibandingkan dengan orang dewasa.

Salah satu cara untuk menjaga kesehatan tubuh anak yaitu dengan cara memberi makanan yang sehat, akan tetapi kalian juga harus tetap waspada dalam memberi makanan dan minuman terhadap anak-anak.

Hal tersebut karena ada beberapa jenis makanan dan minuman yang memiliki dampak buruk terhadap anak, oleh sebab itu dilansir dari beberapa sumber kami berhasil merangkum makanan dan minuman yang tidak baik untuk kesehatan anak. Di antaranya:

Baca Juga:  Polda Papua Berikan Trauma Healing Kepada Masyarakat di Wamena

1. Minuman Bersoda – Hal tersebut karena biasanya dalam satu kaleng soda bisa mengandung lebih dari 60 gram gula, tentunya kandungan gula tersebut sekitar empat kali lipat dari jumlah yang direkomendasikan untuk dikonsumsi anak-anak dalam sehari dan berpotensi membahayakan kesehatan anak.

2. Telur Mentah – Hindari memberi telur mentah kepada bayi dan balita, termasuk telur yang dicampur ke dalam kue tanpa dimasak kembali. Hal tersebut karena telur utuh dapat mengandung bakteri yang disebut Salmonella yang bisa sebabkan keracunan pada anak.

Baca Juga:  Predator Seks Ancam Bogor Tak Dapat Penghargaan Kota Layak Anak

3. Sayuran Mentah – Sayur mentah merupakan salah satu makanan yang sangat direkomendasikan untuk dikonsumsi oleh anak-anak, hal itu terjadi karena biasanya pada sayuran mentah terdapat beberapa bakteri berbahaya bisa menyebabkan anak kalian jatuh sakit.

4. Daging beku atau daging olahan – Daging olahan yang beku biasanya mengandung tinggi nitrat yang berfungsi sebagai pengawet dan untuk mempertahankan warna. Kandungan tersebut dapat meningkatkan risiko tumor otak, leukimia dan kanker tenggorokan pada anak-anak.

Baca Juga:  Enam Manfaat Daun Mangga Bagi Kesehatan Tubuh, Diantaranya Atasi Flek

5. Makanan instan – Meski dikemas dengan sayuran, mie ataupun pasta yang instan sebaiknya dihindari untuk dikonsumsi oleh anak kecil. Pasalnya makanan instan biasanya memiliki rasa buatan dan bahan kimia yang dapat menyebabkan alergi dan ketidakseimbangan hormon.

Penulis: Muhammad Amaludin