Pemerintah Gelontorkan Anggaran Rp1,2 Triliun untuk Infrastruktur Jalan di Jawa Barat

Sekda Jabar
Penjabat Sekretaris Daerah Jawa Barat Taufiq Budi Santoso saat apel pagi di halaman Gedung Sate Bandung, Senin (5/2/2024). (Foto: Dokpim Jabar).

JABARNEWS │ BANDUNG – Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah mengalokasikan dana sebesar Rp1,2 triliun untuk bantuan perbaikan dan pembangunan infrastruktur jalan di Jawa Barat.

Hal ini diungkapkan oleh Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Jawa Barat, Taufiq Budi Santoso, setelah mendampingi Pj Gubernur Jabar, Bey Machmudin, dalam kunjungan kerja ke Kantor Kementerian PUPR di Jakarta pada Rabu (29/2).

Baca Juga:  Ini Peringatan bagi yang Suka Ngemil di Depan TV, Bisa Beresiko Penyakit Jantung Koroner

Dalam pertemuan dengan Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, mengatakan pemerintah pusat berkomitmen untuk merealisasikan lima proyek infrastruktur di Jawa Barat tahun 2024.

Baca Juga:  Total Gempa Susulan di Cianjur Masih 406, Aftershock Hari Ini Nihil

Salah satunya adalah perbaikan atau peningkatan jalan di beberapa titik kabupaten dan kota yang telah menjadi Instruksi Presiden (Inpres) untuk jalan daerah.

Baca Juga:  Sistem Rangking Resmi Jadi Acuan Kategori Peserta Yang Lolos Tes SKD CPNS 2018

Taufiq menjelaskan bahwa Kementerian PUPR telah mengusulkan anggaran sebesar Rp1,2 triliun pada tahun 2024 untuk perbaikan jalan Inpres daerah. Angka tersebut merupakan yang terbesar dibandingkan dengan provinsi lain di Indonesia.