Pengumuman Hasil Administrasi CPNS 2023 Mulai Hari Ini, Cek Disini

Ilustrasi - Tes CPNS. (RiauOnline)

JABARNEWS │ JAKARTA – Pengumuman hasil administrasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2023 akan dimulai pada tanggal 15 Oktober 2023. Informasi ini dapat diperiksa melalui link resmi masing-masing instansi terkait.

Sebanyak 14 kementerian dan lembaga membuka lowongan CPNS 2023, namun perlu diperhatikan bahwa alokasi formasi CPNS hanya tersedia di instansi pusat, tidak di instansi daerah.

Baca Juga:  Tahapan Pendaftaran CPNS dan PPPK Tahun 2023 Diundur, Ini Jadwal Terbarunya

Sebelumnya, Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) CPNS 2023, yang diawasi oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN), telah merilis jadwal seleksi CPNS terbaru. Jadwal ini dirilis setelah periode pendaftaran CPNS diperpanjang hingga 11 Oktober lalu.

Baca Juga:  Mayat Laki-laki Tanpa Identitas Mengapung Di Danau Jatiluhur

Menurut jadwal terbaru, pengumuman hasil administrasi CPNS 2023 akan berlangsung hingga 18 Oktober 2023. Diperkirakan, hasil administrasi CPNS tidak akan diumumkan secara bersamaan oleh setiap kementerian dan lembaga yang membuka lowongan.

Baca Juga:  Pendaftaran CPNS 2023, Kemenpan-RB Siapkan 4.672 Formasi Melalui Jalur Ini

Oleh karena itu, para peserta disarankan untuk secara berkala memantau laman resmi instansi yang mereka lamar guna mendapatkan pembaruan mengenai hasil administrasinya.