Penumpang Kereta Api Tak Perlu Lagi Syarat Antigen, Berikut Aturan Lengkapnya

PT KAI menyiapkan sejumlah kereta api untuk mudik lebaran. (foto: istimewa)

“Dalam rangka memperlancar proses pemeriksaan, KAI telah mengintegrasikan ticketing system KAI dengan aplikasi PeduliLindungi untuk memvalidasi data vaksinasi dan hasil tes Covid-19 pelanggan,” ujar Eva dalam keterangannya hari ini.

Adapun hasil data tersebut sudah dapat langsung diketahui oleh KAI pada saat pemesanan tiket melalui KAI Access, website KAI dan pada saat boarding.

Baca Juga:  Lima Daerah dengan Tingkat Pengangguran Tertinggi di Jawa Barat

Lebih lanjut, penumpang KA jarak jauh juga tetap diwajibkan menggunakan masker selama dalam perjalanan dan saat berada di stasiun.

“Masker yang digunakan merupakan masker kain 3 lapis atau masker medis yang menutup hidung, mulut dan dagu,” tambah Eva.

Baca Juga:  Ada Kebijakan Baru, Tiket Kereta Api Lebaran 2023 Sudah Mulai Bisa Dipesan Hari Ini

Selain itu, penumpang turut diimbau untuk mengganti masker setiap 4 jam dan membuang limbah masker di tempat yang telah disediakan serta tidak melakukan komunikasi secara langsung atau melalui telepon sepanjang perjalanan.

Sebelum berangkat, penumpang juga harus dalam kondisi sehat dan suhu badan tidak lebih dari 37,3 derajat celcius.

Baca Juga:  Permudah Pelanggan, PT KAI Terapkan Face Recognition di Daop 3 Cirebon

“Sebagai bentuk peningkatan pelayanan, KAI memberikan healthy kit kepada pelanggan KA jarak jauh yang berisikan masker dan tisu basah secara cuma-cuma,” pungkas Eva. (red)