Begini Cara Memilih Laptop Gaming Yang Murah Dan Berkualitas

JABARNEWS | BANDUNG – Dunia game semakin hari semakin banyak digemari saja. Tak pelak, kebutuhan akan gadget handal, baik itu hp gaming atau pun laptop gaming, dari hari ke hari juga semakin meninggi.

Bisa dilihat, kini hampir semua brand memiliki produk untuk segmen gaming, termasuk laptop khusus gaming dengan spesifikasi gahar untuk dipakai bermain game dengan grafis tinggi.

Oleh sebab itu dilansir dari banyak sumber kami berhasil merangkum beberapa cara memilih laptop gaming murah namun berkualitas yakni:

Pertama. Cermati seri chipset VGA – Sebagai contoh adalah NVIDIA GeForce GT 720M. Nah kode ini ada artinya tersendiri. Digit pertamanya menunjukkan generasi VGA tersebut. Ya, VGA dari laptop ini berarti merupakan generasi ketujuh. Nah digit kedua serta ketiga, itu berarti tingkatan kelas atau performanya. Di mana semakin tinggi angkanya, akan semakin bagus pula performa yang diberikan VGA itu.

Baca Juga:  Semangat Baru! Ridwan Kamil Dorong Generasi Muda Tangkap Peluang EBT

Dari contoh sebelumnya, yakni NVIDIA GeForce GT 720M, menunjukkan bahwa performanya di bawah NVIDIA GeForce GT 635M. Akan tetapi GT 635M itu memiliki teknologi yang lebih canggih karena merupakan generasi yang lebih baru.

Baca Juga:  Dukun Bisa Gandakan Uang di Majalengka Dibekuk Polisi

Kedua. Perhatikan processor – Saat beli laptop gaming, orang banyak yang mengedepankan VGA daripada processornya. Jadinya, VGA sangat bagus tidak diimbangi dengan processor yang setara, padahal processor juga tidak bisa disepelekan.

Game sekarang sudah semakin kompleks. Banyak juga game yang melibatkan kinerja processornya. Tak sampai di situ, processor juga berperan dalam meringankan proses rendering oleh VGA. Nah untuk hal ini, pilihlah processor non ULV, sebab seri ULV kurang pas untuk gaming.

Baca Juga:  Akhirnya, Jaringan Bioskop Di Indonesia Beroperasi

Ketiga. Perhatikan processor – Saat beli laptop gaming, orang banyak yang mengedepankan VGA daripada processornya. Jadinya, VGA sangat bagus tidak diimbangi dengan processor yang setara, padahal processor juga tidak bisa disepelekan.

Game sekarang sudah semakin kompleks. Banyak juga game yang melibatkan kinerja processornya. Tak sampai di situ, processor juga berperan dalam meringankan proses rendering oleh VGA. Nah untuk hal ini, pilihlah processor non ULV, sebab seri ULV kurang pas untuk gaming. (Red)