Ini Manfaat Dari Daun Pandan Wangi, Diantaranya Atasi Asam Urat

JABARNEWS | BANDUNG – Pandan wangi merupakan tumbuhan tropis yang banyak digunakan untuk memberi aroma pada pengolahan makanan maupun minuman. Tanaman ini banyak dibudidayakan di pekarangan rumah masyarakat di wilayah Asia Tenggara.

Rutin mengkonsumsi daun pandan sekaligus diimbangi dengan gaya hidup sehat seperti rajin olahraga hingga cukup istirahat dapat membawa dampak baik untuk kehidupan seseorang baik dalam hal kesehatan.

Oleh sebab itu dilansir dari banyak sumber kami berhasil merangkum beberapa manfaat anda wangi bagi kesehatan yakni:

Baca Juga:  BMKG Catat 3 Kali Gempa Guncang Nias Barat dalam Sejam

pertama. Bantu kendalikan gula darah – Manfaat Daun pandan bagi kesehatn yang pertama yakni Bantu kendalikan gula darah. Sebagaimana dilansir Healthline, daun pandan bermanfaat dalam mengelola kadar gula darah.

Satu penelitian memberi 30 orang dewasa sehat teh panas yang terbuat dari daun pandan mengikuti tes gula darah oral standar (75 gram). Mereka yang minum teh pulih lebih baik dari tes gula darah daripada mereka yang hanya minum air panas.

Baca Juga:  Menkes Akui Di Luar Jawa Target Imunisasi MR Tak Tercapai

Kedua. Mengurangi nyeri artritis – Arthritis mempengaruhi jutaan orang di seluruh dunia dan ditandai dengan nyeri atau kekakuan sendi. Dalam pengobatan Ayurveda, minyak kelapa yang diresapi dengan daun pandan dioleskan untuk meredakan nyeri radang sendi.

Efeknya diperkirakan berasal dari minyak yang ditemukan di daunnya, yang mungkin memiliki efek anti-inflamasi. Namun, penelitian ini masih terbatas pada tikus. Sehingga, studi lebih lanjut pada manusia diperlukan.

Baca Juga:  Tiga Aplikasi Multi Akun Terbaik Untuk Android, Bisa Pasang Dua WhatsApp

Ketiga. Kurangi gejala asam urat – Manfaat daun pandan juga berguna dalam membantu mengatasi dan mengurangi gejala penyakit asam urat. Menurut Stethnews, daun pandan mengandung minyak esensial dan tanin yang bisa membantu meredakan inflamasi.

Ada dua cara pemanfaatan daun pandan untuk penyakit asam urat. Pertama, minum air rebusan daun pandan. Kedua, daun pandan sebagai obat topikal atau dioleskan. Tentunya hal tersebut bisa kalian coba. (Red)