Tiga Jenis Buah Ini Dipercaya Dapat Meredakan Masalah Asam Lambung

JABARNEWS | BANDUNG – Asam lambung merupakan salah satu masalah yang banyak dialami seseorang. Kondisi lambung yang tidak sehat ini bisa dipengaruhi oleh berbagai hal. Biasanya asam lambung dipicu oleh beberapa asupan makanan.

Namun dibalik itu, ada beberapa jenis buah yang cocok untuk dikonsumsi oleh penderita asam lambung. Selain itu, Jenis makanan yang tepat bukan hanya bisa mencegah masalah asam lambung namun juga meredakannya.

Oleh sebab itu dilansir dari banyak sumber kmai berhasil mernagku beberapa jenis buah yang bisa meredakan masalah asam lambung yakni:

Baca Juga:  Lawan Persija, Indra Petik Pengalaman

Pertama. Pisang – Buah yang bisa meredakan masalah asam lambung yang pertama yakni Pisang. Selain meiliki banyak kandungan vitami, ternyata pisang memiliki manfaat untuk lambung.

Pisang memiliki kandungan potasium yang cukup tinggi di dalamnya. Kandungan ini tak hanya melindungi perut dari kadar asam yang tinggi namun juga memperbaiki kembali dinding lambung yang rusak.

Baca Juga:  Begini Cara Mengatasi Depresi, Salah Satunya Berolahraga

Kedua. Melon – Buah selanjutnya yang bisa meredakan masalah asam lambung yakni melon. Buah melon ternyata memiliki banyak kandungan vitamin yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Konsumsi melon bisa bermanfaat untuk menurunkan tingkat keasaman di perut. Selain itu, mengonsumsinya juga dapat mencegah kerusakan selaput lendir sehingga bisa menurunkan risiko serangan asam lambung yang berulang.

Ketiga. Pir – Buah lainnya yang dapat meredalkan masalah asam lambung yakni Pir. Buah pir merupakan buah yang memiliki banyak kandungan air, Selain itu ternyata kandungan vitamin dalam pir juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

Baca Juga:  Uu Ruzhanul Ulum Minta Para Santri harus Ikuti Aturan Larangan Mudik

Pir memiliki kandungan keasaman 3,5 hingga 4,6 yang memenuhi syarat sebagai buah yang bermanfaat untuk menurunkan keasaman di perut. Selain itu, kandungan serat dan pektin di dalamnya akan mencegah perut untuk terkena serangan asam. (Red)