Tiga Jenis Batu Marmer Mewah Untuk Bahan Bangunan Rumah

JABARNEWS | BANDUNG – Marmer merupakan salah satu bahan bangunan yang paling sering digunakan oleh banyak orang dalam membangun hunian, baik untuk lantai, eksterior, hingga interior bangunan. 

Sifat yang dimiliki marmer begitu kokoh, kuat, tak mudah tergores, tahan terhadap api, sangat tahan lama, serta indah dipandang.

Oleh sebab itu dilansir dari banyak sumber berikut beberapa jenis marmer untuk bahan bangunan yakni:

Pertama. Marmer onyx – Batu marmer onyx merupakan salah satu batu marmer yang paling banyak disukai oleh para arsitek interior. Disebut demikian, karena marmer jenis ini memiliki tampilan yang mirip dengan batu onyx yang berlapis-lapis. 

Baca Juga:  DJSN: BPJS Kesehatan Defisit Belasan Triliun

Kehalusan serta memiliki berbagai warna yang sangat variatif. Tak mengherankan jika batu marmer onyx sering banyak dipakai dikalangan pecinta interior impian.

Kedua. Marmer travertine – Marmer travertine juga kerap dipakai dalam bangunan interior, yang mana marmer jenis ini memiliki tampilan yang khas pada guratan serta lubang-lubang alami. 

Baca Juga:  Pengrajin Angklung Di Desa Panyingkiran Ciamis Dan Jembatan Peninggalan Belanda

Dan jika Anda biarkan pada lubang-lubang itu terbuka, maka kesan natural akan cenderung tampak pada marmer tersebut. Selain itu, warna dari marmer jenis ini juga memiliki tampilan warna yang bervariasi lho, mulai dari warna biru, coklat, hingga abu-abu, sehingga sangat cocok untuk Anda gunakan.

Ketiga. Marmer kristalin – jika ingin memiliki tampilan yang mengkilap, tampilan yang halus, serta tak berlubang, marmer kristalin rasanya sangat pas untuk Anda gunakan. Ciri-ciri dari batu marmer kristalin yaitu terletak pada urat putih yang menonjol, memiliki tampilan yang halus, tanpa lubang, keras, serta mengkilap.

Baca Juga:  PERADI Cirebon Siap Dukung Dan Kawal KPU

Di Indonesia sendiri terkenal kedalam penghasil marmer jenis kristalin, terkhusus wilayah poso dan lampung. Jadi, Anda tak perlu khawatir kehabisan stok batu marmer jenis ini. (Red)