• Kamis, 9 Desember 2021

Indah Dimata Sejuk Dihati, Ini Pesona Gunung Ciwaru di Desa Payung Majalengka

- Selasa, 3 Agustus 2021 | 09:40 WIB
 Pengunjung wisata alam Gunung Ciwaru di Desa Payung, Majalengka. (Foto: Net/Dowes29).
Pengunjung wisata alam Gunung Ciwaru di Desa Payung, Majalengka. (Foto: Net/Dowes29).

JABARNEWS | MAJALENGKA - Salah satu tempat destinasi wisata yang ada di Majalengka yakni wisata alam Gunung Ciwaru yang berada di kawasan Gunung Ciremai. Objek wisata ini banyak dikunjungi pada akhir pekan.

Gunung Ciwaru dapat ditempuh melalui Desa Payung, Rajagaluh, Majalengka. Tak hanya itu, tempat ini juga salah satu spot yang instagramable.

Jika para pengunjung ingin menikmati pemandangan yang indah, jalur ini bisa menjadi salah satu opsi yang bagus.

Bagaimana tidak, jika pandangan diarahkan sedikit lebih jauh, pengunjung dapat melihat relung Gunung Ciremai.

Indahnya lekukan lembah dan punggungan tubuh Gunung Ciremai terpampang jelas dari destinasi Gunung Ciwaru. Sehingga akan membuat para pengunjung terdiam dengan keindahan pesonanya.

Keindahan Gunung Ciwaru disempurnakan dengan fasilitas penunjang yang sangat lengkap, diantaranya mushola, toilet, tempat parkir, dan kantin.

Tak hanya itu, meski jauh dari tempat keramaian pusat kota, Gunung Ciremai menerapkan protokol kesehatan untuk mengantisipasi penularan Covid-19 yang dibawa para pengunjung.

Tempat wisata ini merupakan wujud dari kerjasama antara pemuda serta masyarakat setempat yang mengelola secara mandiri destinasi wisata di Majalengka. Di dalamnya ada Landmark Hutan Pinus yang hijau dan memanjakan mata, hamparan hutan ini lengkap dengan jajaran pinus yang seakan ditata rapi oleh alam.

Di bagian selatan wisata ini pengunjung bisa melihat Gunung Ciremai, yang merupakan gunung tertinggi di Jawa Barat. Keindahan dari panorama Gunung Ciremai dengan kabut, bisa datang pagi ataupun juga sore hari. (Red)

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Untuk Menjaga Kesehatan Liver, Konsumsi Makanan Ini

Rabu, 8 Desember 2021 | 14:35 WIB
X