Simak! Berikut Manfaat Jeruk Nipis Bagi Rumah Tangga

JABARNEWS | BANDUNG – Jeruk nipis memang terkenal karena sebagai salah satu buah yamng memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Namun dibalik itu, ternyata jeruk mipis juga banyak memiliki manfaat untuk rumah tangga.

Ada banyak manfaat jeruk nipis untuk rumah tangga. Bahkan, manfaat jeruk nipis tersebut cukup membantu kita dalam rumah tangga. Maka dari itu kalian mesti tahu manfaatnya.

Oleh sebab itu berikut beberapa manfaat jeruk nipis bagi rumah tangga yakni:

Baca Juga:  IPDN Dapat Bantuan Kendaraan Operasional dari Pj Gubernur Sulawesi Barat Akmal Malik

Pertama. Bersihkan Sink Cuci Piring – Salah satu area dapur yang mungkin paling kotor adalah sink atau tempat cuci piring. Soalnya, di tempat cuci piring ini, sisa limbah bahan masakan ataupun sisa makanan kerap menempel dan menyisakan kuman yang mungkin tidak terlihat oleh mata.

Nah, Manfaat dari jeruk nipis bagi rumah tangga yakni salah satunya bisa bersihkan Sink cuci piring yang kotor dan hitam karena saking banyaknya sisa kotoran makanan.

Baca Juga:  36 Perusahaan Sediakan 15 Juta Katering Untuk Jemaah Haji Indonesia

Kedua. Buat Lantai Kinclong – Sering merasa pusing dengan kondisi lantai keramik atau marmer yang terlihat kotor? Otomatis rumahmu langsung terlihat lusuh kalau kondisi lantai kotor. Cobalah menjajal manfaat jeruk nipis untuk membuatnya kinclong kembali.

Caranya, bersihkan lantai rumah seperti biasa menggunakan alat pel. Namun, kali ini tambahkan perasan jeruk nipis pada air pel yang kamu pakai. Ajaib, manfaat jeruk nipis bisa menghilangkan noda membandel sehingga lantai rumah kinclong kembali.

Baca Juga:  Waspada! Ini Dia Beberapa Zodiak Rentan Depresi

Ketiga. Hilangkan Bau pada Kulkas – Jangan remehkan kulkas yang bau karena keadaan demikian bisa merusak makanan dan minuman yang kamu simpan di dalamnya. Kini, saatnya merasakan manfaat jeruk nipis untuk menghilangkan bau pada kulkas.

Caranya tidak sulit, kamu hanya perlu membelah jeruk nipis menjadi dua bagian. Kemudian, usapkan jeruk nipis ke seluruh bagian dalam kulkas. Biarkan kira-kira 10 menit, baru lap menggunakan kain bersih. (Red)