Begini Cara Hemat Air PDAM Agar Tagihan Berkurang, Simak Tipnya

JABARNEWS | BANDUNG – Air merupakan salah satu kebutuhan yang tak bisa dilepaskan dalam kehidupan manusia. Selain itu, ada banyak sumber air yang bisa kalian manfaatkan salah satunya berlangganan air di Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM).

Kekika kalian berlangganan Air PDAM, kalian akan dikenakan tagihan sesuai dengan penggunaan air. Untuk Menghemat Tagihan Air PDAM ada beberapa cara yang bisa klian lakukan.

Baca Juga:  80 Persen Penyebaran Narkotika di Karawang Melalui Jalur Laut

Oleh sebab itu berikut beberapa cara Hemat Air PDAM agar tagihan berkurang yakni:

Pertama. Menggunakan tombol flush toilet sesuai kebutuhan – Pada toilet duduk, biasanya terdapat dua tombol flush di bagian atas yang berfungsi untuk penyiraman.

Kedua tombol tersebut ternyata punya fungsi yang berbeda-beda. Tombol besar mengeluarkan air sekitar 6-9 liter air sehingga cocok untuk menyiram kotoran padat. Tombol kecil mengeluarkan air sekitar 3-4,5 liter air sehingga bisa digunakan untuk menyiram kotoran cair.

Baca Juga:  Inilah Kasus yang Ditangani PN Tipikor Bandung Awal 2019 Curi Perhatian Publik

Kedua. Gunakan Shower – Cara menghemat air PDAM agar tagihan berkurang selanjutnya yakni kalian bisa menggunakan shower saat mandi. Dengan mengganti bak mandi penampungan air dengan shower, kamu bisa menghemat hingga 20.000 liter air per tahun.

Baca Juga:  Polisi Ungkap Pabrik Produksi Obat Terlarang Siap Edar di Lembang

Ketiga. Tidak Ada Kebocoran Air – Cara lainnya yang bisa klian lakukan untuk menghemat air PDAM agar tagihan berkurang yakni dengan memeriksa saluran air dan pastikan tidak ada yang bocor.

Karena jika terjadi kebocoran pada saluran air. Otomatis air akan telus mengalir. Hal tersebut bisa membuat tagihan kalian menjadi membengkak. tentunya hal seperti itu mesti kalian waspadai. (Red)