Begini Cara Menanam Buah Naga Bagi Pemula, Perhatikan Tahapannya

JABARNEWS | BANDUNG – Untuk menanam buah naga, ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan di rumah. Buah naga sendiri merupakan salah satu buah tropis yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.

Cara menanam buah naga memang terlihat gampang. Namun, jika sembarang bisa membuat pohon itu tidak berbuah dengan baik. Maka dari itu kalian mesti menanamnya dengan benar.

Berikut beberapa cara menanam buah naga bagi pemula yakni:

Pertama. Pilih Jenis Buah Naga yang Ditanam – Terdapat enam jenis buah naga yang ada di Indonesia, merah, putih, super merah, kuning, oranye, dan hitam.

Baca Juga:  AKD Turut Berperan Dalam Kinerja Anggota DPRD

Kebanyakan orang biasanya menanam buah naga merah dan putih. Sementara yang paling mahal dan berukuran kecil, ialah buah naga kuning. Jika kamu mencari yang mudah ditanam, maka kamu bisa memilih buah naga putih.

Kedua. Pilih Bibit Buah Naga yang Tepat – Agar pohon bisa berbuah maksimal, tentunya kalian mesti pintar dalam memilih bibit buah naga. Dengan begitu buah akan menjadi lebih berkualit.

Baca Juga:  Melamun Ternyata Memiliki Manfaat

Ketiga. Memelihara Buah Naga – Setelah bibit buah naga selesai kamu tanam di dalam pot, langkah selanjutnya adalah fase memelihara tanaman buah naga. Pemeliharaan buah naga dalam pot hampir sama dengan yang ditanam langsung ditanah langsung.

Memelihara buah naga dalam pot meliputi pemupukan, pemangkasan, penjarangan hingga pemindahan pot jika sudah waktunya. Untuk memupuk buah naga di dalam pot, kamu bisa memberikan pupuk majemuk yang mengandung unsur fosfor (P) dan kalium (K) yang tinggi.

Baca Juga:  Ayo Klaim Kode Redeem Free Fire 1 Agustus 2023, Ada Item Menarik Buat Mabar

Keempat. Memanen Buah Naga – Buah naga putih biasanya berbuah pada bulanke-10, sementara buah naga merah banyak yang berbuah di bulan ke-8. Tanda-tanda buah naga sudah siap untuk dipanen ialah ukurannya yang sebesar 400-700 gram.

Jarak antara bunga dan buah masak adalah 35 hari. Buah naga dianggap sudah masak jika warnanya sudah merah penuh pekat. Itulah cara menanam buah naga untuk pemula yang bisa kamu coba di rumah. (Red)