Tiga Tips Menggelar Pernikahan di Rumah Agar berjalan Lancar

JABARNEWS | BANDUNG – Pada umumnya, pesta pernikahan digelar di gedung atau wisma. Lantas apa jadinya kalau pestanya di rumah saja? Tentu bukan jadi masalah, tapi kebanyakan orang ogah melangsungkan acara pernikahan di rumah.

Selain karena gengsi, persiapannya juga lebih ribet. Namun dengan tips menggelar pernikahan di rumah berikut, setidaknya kesulitan yang akan kamu hadapi nanti bisa berkurang.

Berikut beberapa tips menggelar pernikahan di rumah yakni:

Pertama. Gunakan jasa desain interior – Bagi yang kurang ahli dalam hal dekorasi, sebaiknya gunakan jasa desain interior untuk menentukan tata letak dan konsep yang pas dengan tema pernikahan.

Baca Juga:  Jika Penyidik Dinilai Cacat, Kejari Cirebon Persilahkan Nurhayati Gugat Prapeadilan

Kamu bisa diskusikan konsep seperti apa yang diinginkan dengan pasangan, lalu bicarakan dengan desain interior. Nanti akan dipikirkan dan dibuatkan sketsanya, jadi kamu bisa dapat bayangannya.

Kedua. Makanan yang lezat – Sah-sah saja bila ingin menggelar acara pernikahan di rumah, tapi pastikan makanan yang disajikan enak agar tamu undangan merasa dimanjakan. Cari catering yang sudah biasa menangani acara pernikahan, jadi kamu tidak perlu meragukan kualitas dan cita rasa makanannya.

Baca Juga:  Respons Cepat Kapolres Purwakarta Sikapi Longsor

Siapkan beberapa menu agar tamu bisa memilih sesuai selera. Porsinya bisa dibanyakin dari jumlah tamu yang diundang untuk jaga-jaga siapa tahu mereka mengajak pacar atau anak-anaknya. Dengan demikian, kasus kekurangan katering tidak terjadi di acara pernikahanmu nanti.

Ketiga. Rayakan dengan santai – Dengan menggelar acara pernikahan di rumah, setidaknya kamu tidak perlu takut kehabisan gedung. Kamu sudah punya gedung sendiri yang tak kalah bagus setelah didekorasi sedemikian rupa. Jadi, jauhkan rasa panik dan khawatir berlebih menjelang hari pernikahan.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Pastikan Pelaksanaan PPDB 2022 di Jabar Berlangsung Adil dan Transparan

Rayakan acara dengan santai dan nikmati setiap momen yang ada. Selagi persiapanmu sudah matang, hasilnya pasti baik. Kesalahan demi kesalahan dapat diminimalisir, sehingga seluruh rangkaian acara berlangsung seperti yang diharapkan sejak awal. (Red)