• Senin, 25 Oktober 2021

Tiga Tips Menggelar Pernikahan di Rumah Agar berjalan Lancar

- Jumat, 17 September 2021 | 19:07 WIB
Tips Menggelar Pernikahan di rumah (Foto: diadona)
Tips Menggelar Pernikahan di rumah (Foto: diadona)

JABARNEWS | BANDUNG - Pada umumnya, pesta pernikahan digelar di gedung atau wisma. Lantas apa jadinya kalau pestanya di rumah saja? Tentu bukan jadi masalah, tapi kebanyakan orang ogah melangsungkan acara pernikahan di rumah.

Selain karena gengsi, persiapannya juga lebih ribet. Namun dengan tips menggelar pernikahan di rumah berikut, setidaknya kesulitan yang akan kamu hadapi nanti bisa berkurang.

Berikut beberapa tips menggelar pernikahan di rumah yakni:

Pertama. Gunakan jasa desain interior - Bagi yang kurang ahli dalam hal dekorasi, sebaiknya gunakan jasa desain interior untuk menentukan tata letak dan konsep yang pas dengan tema pernikahan.

Kamu bisa diskusikan konsep seperti apa yang diinginkan dengan pasangan, lalu bicarakan dengan desain interior. Nanti akan dipikirkan dan dibuatkan sketsanya, jadi kamu bisa dapat bayangannya.

Kedua. Makanan yang lezat - Sah-sah saja bila ingin menggelar acara pernikahan di rumah, tapi pastikan makanan yang disajikan enak agar tamu undangan merasa dimanjakan. Cari catering yang sudah biasa menangani acara pernikahan, jadi kamu tidak perlu meragukan kualitas dan cita rasa makanannya.

Siapkan beberapa menu agar tamu bisa memilih sesuai selera. Porsinya bisa dibanyakin dari jumlah tamu yang diundang untuk jaga-jaga siapa tahu mereka mengajak pacar atau anak-anaknya. Dengan demikian, kasus kekurangan katering tidak terjadi di acara pernikahanmu nanti.

Ketiga. Rayakan dengan santai - Dengan menggelar acara pernikahan di rumah, setidaknya kamu tidak perlu takut kehabisan gedung. Kamu sudah punya gedung sendiri yang tak kalah bagus setelah didekorasi sedemikian rupa. Jadi, jauhkan rasa panik dan khawatir berlebih menjelang hari pernikahan.

Rayakan acara dengan santai dan nikmati setiap momen yang ada. Selagi persiapanmu sudah matang, hasilnya pasti baik. Kesalahan demi kesalahan dapat diminimalisir, sehingga seluruh rangkaian acara berlangsung seperti yang diharapkan sejak awal. (Red)

Editor: Muhammad Amaludin

Tags

Terkini

Begini Cara Move On Dari Gebetan, Simak!

Senin, 25 Oktober 2021 | 10:05 WIB

Ini Dia Tiga Mitos Seputar Flu yang Jarang Diketahui

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 16:00 WIB

Ingin Banyak yang Nonton? Ini Jadwal Jam FYP TikTok

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 08:06 WIB
X