Tempat Cuci Piring Kalian Tersumbat? Segera, Atasi Dengan Cara Ini

JABARNEWS | BANDUNG – Tempat cuci piring harus sering-sering dibersihkan, agar sisa makanan dan kotoran tidak menempel dan menyebabkan mampet. Jika tidak, hal ini bisa menyebabkan saluran air tersumbat.

Untuk mengatasi saluran air tempat cuci piring tersumbat, ada beberapa cara mudah untuk memperbaikinya. Dengan begitu, kalian bisa mengatasinya sendiri. Lalu, Bagaimana cara mengatasi saluran air tempat cuci piring tersumbat?

Berikut saluran air tempat cuci piring tersumbat yakni:

Baca Juga: Gawat! Makin Ganas, Monyet Liar Masuk Rumah Warga di Tebing Tinggi

Baca Juga: Ternyata Minyak Jelantah Bisa Dijadikan Sabun Cuci Piring, Begini Cara Buatnya

Baca Juga:  Ini Kata Pakar Soal Larangan Obat Sirup Penyebab Gangguan Ginjal Akut

Pertama. Bongkar bagian saringan – Apabila bagian yang tersumbat adalah wastafel, maka kamu cukup membongkar bagian saringannya saja, lalu bersihkan. Sebab, kemungkinan ada banyak sisa makanan disana.

Baca Juga: Oded M Danial: Ada Relaksasi Perluasan Objek Wisata, Taman Lalu Lintas Boleh Buka

Baca Juga: Pesona Alam Desa Darmaga Subang Dan Sumber Mata Air Yang Tak Pernah Kering

Kedua. Gunakan air panas – Khusus tempat cuci piring berbahan aluminium, kamu bisa gunakan air panas yang mampu meluruhkan kotoran-kotoran yang terdapat di dalamnya.
Caranya, didihkan air sebanyak satu panci, dan tuangkan ke wastafel yang tersumbat. Lakukan berkali-kali hingga wastafel tidak mampet lagi.

Baca Juga:  Operasi Yustisi, Polres Purwakarta Tegaskan Aturan Secara Humanis dan Persuasif

Ketiga. Gunakan baking soda dan cuka – Manfaatkan baking soda dan cuka untuk mengatasi masalah satu ini. Masukkan satu cangkir baking soda ke dalam lubang saluran pencuci piring yang tersumbat.

Setelah itu, masukkan setengah cangkir cuka ke dalamnya. Kombinasi keduanya mampu menimbulkan reaksi asam yang membuat kotoran dan sisa makanan lunak, sehingga lebih mudah dibersihkan.

Baca Juga:  Mengejutkan, Ternyata Venna Melinda Sudah Tiga Bulan Tidak Diberi Nafkah

Baca Juga: Begini Cara Cegah Pikun Ala Dr. Zaidul Akbar

Keempat. tongkat penyedot – Tongkat penyedot alias plunger berfungsi untuk menarik kotoran di lubang pembuangan. Untuk itu, alat satu ini juga bisa digunakan untuk membersihkan wastafel cuci piring.

Cara menggunakan alat ini sangat mudah. Kamu cukup mengambil plunger, dan meletakkannya di ujung saluran pembuangan air di tempat cuci piring. Lalu, tatik plunger kuat-kuat hingga 10 kali supaya sisa kotoran yang menempel benar-benar terlepas. ***