Yuk Simak Cara Menanam Sayuran Fumak di Rumah Hingga Merawatnya

JABARNEWS | BANDUNG – Ada cara menanam sayuran fumak di rumah bisa menjadi ilmu pengetahuan baru bagi kalian. Sayuran ini biasa disajikan di restoran-restoran Tiongkok. Tentunya hal ini bisa menjadi salah satu peluang usaha.

Sejumlah cara menanam sayuran fumak di rumah ini tentunya bisa kalian manfaatkan untuk memulai budidaya sayuran ini. Lalu, bagaimana caranya?

JabarNews.com melansir dari banyak sumber, berikut cara menanam sayuran fumak di rumah yakni:

Baca Juga: Yuk Simak! Cara Menanam Semangka Tanpa Biji di Rumah, Bisa Jadi Peluang Bisnis

Baca Juga: Begini Cara Menanam Mangga Arumanis Agar Berbuah Lebat Di Rumah

Pertama. Pemilihan Benih Fumak – Pilihlah benih fumak yang berkualitas. Benih fumak dapat diperoleh dengan membelinya di toko pertanian.

Baca Juga:  Tinggal Seorang Diri, Seorang Kakek di Banjar Ditemukan Tewas Membusuk dalam Rumahnya

Baca Juga: Begini Cara Menanam Timun Baby Yang Sedang Ngetrend

Baca Juga: Yuk Simak! Cara Menanam Daun Bawang Agar Akarnya Tidak Busuk

Saat ini benih dapat diperoleh pada toko bibit offline maupun secara online. Saat pembelian offline, pastikan tanyakan seluk beluk bibit fumak pada penjual.

Kedua. Persiapan Lahan Tanam Fumak – Lahan yang akan digunakan untuk menanam fumak harus diolah terlebih dahulu. Untuk mengolah lahan ini, gemburkan tanah pada lahan tanam dengan menggunakan cangkul.

Penggemburan ini bertujuan agar tanah memiliki cukup banyak ruang untuk proses sirkulasi udara dan pernafasan tanaman. Setelah menggemburkan tanah, perlu dilanjutkan dengan pemupukan dasar dengan menggunakan pupuk organik seperti pupuk kandang atau kompos.

Baca Juga:  Kisah Kusir Delman yang Nyaris Hanyut Terseret Banjir di Cimahi, Fokus Selamatkan Kuda

Ketiga. Cara Menanam Sayuran Fumak Melalui Penyemaian – Tanaman fumak juga dapat ditanam dengan teknik penyemaian.Teknik penyemaian adalah proses untuk menyiapkan benih tanaman fumak menjadi bibit fumak yang siap untuk ditanam di media tanam yang lebih luas dan lapang.

Baca Juga: Ngaku Bisa Gandakan Uang, Pria Paruh Baya ini Diciduk Polisi

Baca Juga: De Ambulan! Atalia Praratya Jajaki Peran di Web Series Kolaborasi Bareng Baznas Jabar

Penyemaian fumak harus menggunakan media khusus. Beberapa media semai yang dapat digunakan untuk menanam sayur fumak antara lain tanah dan pupuk kandang. Lahan penyemaian untuk menanam sayur fumak dapat dimodifikasi dan dibuat dengan ukuran luas area sebesar 15×15 cm dengan tinggi 15 cm.

Baca Juga:  Tiga Tips Menata Ruang Makan Agar Terlihat Luas

Baca Juga: Awas! Tiga Bahaya Kuku Panjang yang Jarang Disadari, Salah Satunya Sebabkan Infeksi

Baca Juga: Darma Wijaya Sebut Tebing Tinggi Sebagai Kota Jasa Serdang Bedagai

Keempat. Cara Merawat Sayuran Fumak – Penanaman tanaman harus diikuti dengan perawatan untuk mendapatkan tanaman yang tumbuh dengan subur, termasuk ketika menanam sayur fumak.

Budidaya sayur fumak akan berjalan maksimal apabila dilakukan perawatan yang tepat. Oleh karena itu, Lakukan perawatan pada sayuran fumak dengan melakukan penyiraman tanaman secara teratur dengan air secukupnya. ***