Tiga Tips Untuk Ibu Pekerja yang Sedang Menyusui Bayi

JABARNEWS | BANDUNG – Asi merupakan kebutuhan pokok bagi seorang bayi, maka dari itu ibu mesti memperhatikan asupan ASI. Untuk ibu pekerja menyusui, ada beberapa tips untuk memberikan asi kepada bayi.

Sejumlah tips ibu pekerja menyusui tentunya penting diketahui agar asupan gizi pada bayi terpenuhi dari ASI. Dengan begitu, kalian bisa fokus bekerja dan tak perlu khawatir bayi di rumah.

Baca Juga:  Empat Pelaku Begal di Bekasi Dihukum Beberapa Bulan, Habis Dipotong Masa Tahanan

JabarNews.co melansir dari Instagram @bidankriwil yang diunggah pada 8 November 2021, berikut tips ibu bekerja menyusui bayi yakni:

Pertama. Persiapkan tabungan ASI – Tips untuk ibu pekerja yang sedang menyusui bayi pertama yakni persiakan tabungan asi sebelum berangkat kerja.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Kesehatan 27 Juni 2022, Pemilik Rasi Bintang Aries dan Pisces

Hal ini dilakukan ketika bayi membutuhkan asi, kalian bisa mengambil stok asi yang sudah dipersiapkan sebelumnya.

Kedua. Perhatikan asupan dan pastikan ibu tidak dehidrasi – Selanjutnya perhatikan asupan nutrisi ibu dan juga pastikan kondisi ibu tidak kekurangan cairan atau dehidrasi.

Baca Juga:  Empat Kebiasaan Malam Ini Sering Dilakukan Orang Indonesia, Kalian Pernah Coba?

Hal ini karena akan berpengaruh terhadap asi yang akan diberikan kepada bayi kalian.

Ketiga. Usahakan Tetap menyusui langsung ketika di rumah – Tips lainnya untuk ibu pekerja yang sedang menyusui yakni dengan tetap menyusui secara langsung ketika sedang berada di rumah. ***