Sajikan Selagi Panas! Tiga Jenis Makanan Pedas Ini Cocok Disantap Saat Musim Hujan

JABARNEWS | BANDUNG – Saat musim hujan, biasanya membuat kalian selalu merasa lapar. Karena itu, ada beberapa makanan pedas yang cocok disajikan saat masih panas.

Selain itu, makanan pedas tersebut juga mudah untuk kalian buat sendiri di rumah. Apalagi saat kondisi musim hujan, makanan tersebut cocok disajikan ketika masih panas.

JabarNews.com lemasir dari banyak sumber berikut beberapa makanan pedas yang nikmat saat disajikan masih panas pada musim hujan yakni:

Baca Juga: Presiden Jokowi beri Gelar Pahlawan Nasional Untuk 4 Tokoh Ini

Baca Juga: Apa Benar Sering Kesemutan di Tangan Menjadi Pertanda Penyakit? Ini Kata dr. Decsa Medika Hertanto

Pertama. Seblak – Pasti sudah terbayang, ‘kan betapa enak dan nagihnya makanan pedas khas Bandung yang satu ini? Bahan utama membuat seblak sebenarnya hanya kerupuk dan mie atau kwetiau.

Baca Juga:  Kemendes PDTT Gagas Program Desa Peternakan Terpadu, Terobosan Ketahanan Pangan

Baca Juga: Imbauan Ridwan Kamil Buat Bupati dan Walikota: Siaga Satu di Musim Hujan Ini

Baca Juga: Banjir Rendam Ratusan Rumah di Tebing Tinggi, BPBD Terkesan Bungkam

Namun, semakin banyak topping akan membuatnya semakin lezat. Kamu bisa menambahkan bakso, sosis, telur, hingga berbagai bahan makanan lainnya untuk melengkapi seblak pedas.

Bumbunya sendiri berbahan dasar inti, cabai, bawang putih, bawang merah, dan jangan lupa kencur! Ingin pedas yang super? Kamu cukup menambahkan lebih banyak cabai rawit yang bisa kamu tanam sendiri atau beli di pasar.

Kedua. Tahu Mercon – Sebagian orang menyebutnya tahu mercon, sebagian lain menamai makanan pedas yang satu ini sebagai tahu jeletot. Ini sebenarnya merupakan tahu isi yang isinya super pedas. Isinya sendiri berupa tumisan sayuran yang biasanya dibuat dari taoge, wortel, dan kol dicampur dengan ulekan sambal pedas.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Keuangan 25 Mei 2022, Pemilik Rasi Bintang Aquarius dan Pisces

Kalau level pedasnya mau ekstra, kamu bisa menambahkan ulekan sambal cabai rawit di bagian tepung bumbunya. Bahan utamanya tentu saja tahu, sayuran sebagai isi, juga tepung bumbu. Nggak cuma enak dijadikan camilan, tahu mercon juga cocok jadi lauk.

Baca Juga: Apple, Google dan Amazon Akan Bergerak Dalam Industri Keuangan? Ini Alasannya Menurut Dr. Indrawan Nugroho

Baca Juga: Kasus Ijazah Palsu Kades Sukajaya, Begini Tanggapan Bupati Purwakarta

Baca Juga:  Ini Tandanya Jika Kalian Belum Bijak Memilih Teman

Ketiga. Ceker Pedas – Bagi pencinta pedas dan doyan ceker, harus baget mencoba resep makanan pedas yang satu ini! Kamu bisa menjadikannya camilan ataupun lauk pelengkap nasi. Carilah ceker yang besar-besar, kemudian rebus terlebih dahulu sampai matang.

Baca Juga: Alami Perubahan Paradigma, Inilah Orientasi Transmigrasi Setelah Tahun 2009

Baca Juga: Hati-hati! Menurut dr. Harrina Ini Bisa Jadi Penyebab Infeksi Saluran Kemih

Untuk bumbu makanan pedas ini, kamu membutuhkan cabe merah dan cabai rawit, bawang merah dan bawang putih, jahe, juga sedikit kecap. Ulek semuanya sampai halus, kemudian tumis sampai harum. Tambahkan garam dan gula sesuai selera sebelum kamu menuangkan bumbunya ke ceker yang sudah matang.***