Inilah Tiga Elemen Penting Untuk Menambah Nuansa Jepang di Interior Rumah

JABARNEWS | BANDUNG – Untuk membuat rumah dengan nuansa Jepang tentunya kalian mesti memperhatikan interiornya. Ada sejumlah elemen penting untuk membuat nuansa Jepang di Interior rumah.

Beberapa interior rumah tersebut menjadi salah satu elemen yang penting untuk kalian perhatikan ketika ingin membuat rumah jadi nuansa Jepang.

JabarNews.com melansir dari bayak sumber, berikut beberapa elemen penting untuk memasang interior rumah dengan nuansa Jepang yakni:

Baca Juga: Uji Materi Kewenangan, Dewan Pers Setuju Organisasi Wartawan Ikut Susun Peraturan Pers

Baca Juga: Minuman Dingin Ini Ternyata Enak Untuk Dinikmati Saat Musim Hujan

Pertama. Mini Garden di dalam rumah – Salah satu filosofi rumah bergaya Jepang adalah memperhatikan keseimbangan di dalamnya. Selain memperhatikan interior lewat furniture yang ada, sentuhan alam juga wajib masuk di dalamnya.

Baca Juga:  Tak Selamanya Bermain Bola, Dado Mulai Rancang Masa Depan

Baca Juga: DPRD Jabar Sebut Digitalisasi Pajak Solusi Permasalahan Pengelolaan Pendapatan Daerah

Baca Juga: Herman Suherman Pastikan Jembatan Menjadi Prioritas Pembangunan di Cianjur

Mini garden yang ada di dalam rumah ini biasanya terdiri dari bebatuan dan beberapa tumbuhan hijau yang bisa hidup di dalam rumah. Hal yang satu ini menjadi poin penting untuk menciptakan keseimbangan elemen di dalam rumah sekaligus menghadirkan ketenangan yang dibutuhkan.

Kedua. Floor Furniture Style – Soal furnitur yang digunakan di dalam rumah, masyarakat Jepang memiliki gayanya tersendiri. Kalau diperhatikan, mereka lebih sering menggunakan konsep floor furniture style atau perabotan yang menyentuh lantai.

Baca Juga:  Kampung Opak jeung Kolontong di Kabupatén Bandung

Penggunaan gaya furnitur ini sesuai dengan konsep minimalis dan simpel yang diusung konsep rumah ala Jepang. Misalnya saja tempat tidur yang berada di lantai hingga area ruang keluarga yang menggunakan meja kecil dengan alas duduk tatami.

Baca Juga: Tips Mudah Membersihkan Noda Kunyit Pada Pakaian dan Kain

Baca Juga: Tandatangani Nota Kebijakan Umum Anggaran 2022, Ridwan Kamil Paparkan 11 Program Prioritas Jabar

Ketiga. Cahaya Alami – interior khas Jepang juga menekankan pada kehadiran cahaya alami di dalam rumah. Untuk mewujudkannya, kehadiran jendela lebar bisa menjadi salah satu trik yang bisa diterapkan di dalam interior rumah impian.

Baca Juga:  Hyundai Stargazer X Resmi Mengaspal di Kota Bandung, Intip Fitur dan Harganya

Baca Juga: Ada 500 Titik Baru Wifi Gratis di Kota Bandung, Ternyata Disini Lokasinya

Baca Juga: Ini Tandanya Jika Pasangan Tidak Mencintai Benar-benar Mencintai Kalian

Kehadiran cahaya alami sangat penting dalam filosofi desain ala Jepang. Masyarakat Negeri Tirai Bambu percaya bahwa rumah yang memiliki pencahayaan alami yang baik dapat membuat orang di dalamnya jadi lebih produktif, bahagia, dan merasakan ketenangan. ***