Inilah Empat Manfaat Asam Lemak Omega 3 Bagi Kesehatan Tubuh Menurut dr. Saddam Ismail

JABARNEWS | BANDUNG – Manfaat asam lemak omega 3 untuk kesehatan tubuh tidak perlu diragukan lagi. Hal itu biasanya dikenal sebagai salah satu nutrisi penting bagi tubuh.

Maka dari itu, penting bagi kalian untuk mengenal manfaat asam lemak omega 3 ini, yang biasanya ada di beberapa jenis makanan seperti tuna, salmon, tongkol, dan sarden.

JabarNews.com melansir dari channel youtube @Saddam Ismail yang diunggah pada 16 November 2021 berikut beberapa manfaat asam lemak omega 3 bagi kesehatan tubuh yakni:

Baca Juga: Soal PPKM Level 3 Saat Libur Akhir Tahun, Ini Kata Ridwan Kamil

Baca Juga: Minuman Sarapan Sehat Ini Cocok Dikonsumsi Saat Diet

Baca Juga:  Info Lokasi SIM Keliling Bandung Hari Ini 22 Maret 2022

Pertama. Menyehatkan Tulang dan Sendi – Untuk manfaat asam lemak omega 3 bagi kesehatan tubuh yang pertama yakni bisa menyehatkan tulang dan sendi kita.

Baca Juga: Ikut Vaksinasi Massal di Polres Purwakarta, Para Lansia Dapat Sembako Gratis

Baca Juga: Empat Kebiasaan Buruk yang Jarang Disadari Ini Ternyata Bisa Merusak Mata

Selain itu, asam lemak omega 3 juga bisa meredakan peradangan tulang sendi, Hal itu sebagaimana dikatakan dr. Saddam Ismail dalam Channel Youtubenya.

Kedua. Bikin Tidur Nyenyak – Selanjutnya manfaat dari asam lemak omega 3 bagi kesehatan tubuh yakni bisa membuat tidur lebih nyenyak dari biasanya.

Baca Juga:  Pemkot Bandung Kebut Reaktivitas Teras Cihampelas

Menurut dr. Saddam Ismail, jika tubuh kita kekurangan asam lemak omega-3 bisa menyebabkan gangguan tidur.

Ketiga. Menjaga kesehatan jantung – Omega 3 yang diperoleh dari makanan atau suplemen dapat menurunkan kadar trigliserida dan meningkatkan kolesterol baik (HDL) di dalam tubuh.

Baca Juga: Cara Balikan Dengan Mantan Pasangan yang Baru Putus, Yuk Simak!

Baca Juga: Banjir di Serdang Bedagai Jadi Tempat Wahana Air, Anak-anak Riang Gembira

Efek ini membuat omega 3 baik untuk mencegah terjadinya penyumbatan di pembuluh darah akibat penumpukan kolesterol. Omega 3 memang bisa sedikit meningkatkan kadar kolesterol jahat (LDL), tetapi efek ini tidak terlalu signifikan terhadap kesehatan jantung.

Baca Juga:  Mengenal Ragam Manfaat Pohon Pule Bagi Kesehatan Tubuh

Baca Juga: Waduh! Kemiskinan Ekstrem di Kota Bandung Capai 43 Ribu Jiwa

Baca Juga: Ragam Definisi Sahabat yang Penting Diketahui, Kalian Mesti Hati-hati!

Keempat. Mencegah Pikun – Agar bisa tetap sehat dan berfungsi dengan baik, jaringan saraf dan otak membutuhkan asupan nutrisi yang cukup. Salah satu nutrisi yang baik untuk otak dan saraf adalah omega 3.

Asupan omega 3 yang cukup diketahui baik untuk memelihara fungsi otak, meningkatkan daya ingat dan konsentrasi, serta menurunkan risiko terjadinya penyakit pada otak, seperti demensia dan penyakit Alzheimer. ***