• Senin, 6 Desember 2021

Empat Pilihan Kerja Online dari Rumah yang Prospektif, Apa Saja?

- Senin, 22 November 2021 | 11:23 WIB
Ilustrasi, kerja online. (Freepik)
Ilustrasi, kerja online. (Freepik)

JABARNEWS | BANDUNG - Sejak pandemi Covid-19 datang menghampiri dunia sudah berapa ribu orang yang harus memindahkan aktivitasnya ke rumah termasuk pekerjaan. Karyawan yang tadinya harus berangkat ke kantor setiap hari sekarang kerja online dari rumah saja. Kerja dari rumah atau Work From Home (WFH) menjadi langkah solutif yang diambil perusahaan untuk mencegah terjadinya penularan virus Covid-19.

Namun sebenarnya bekerja online dari rumah bukan hanya milik kaum pekerja kantoran yang harus WFH saja. Membuka toko online misalnya sudah lama dikerjakan oleh banyak orang sebelum terjadinya wabah Covid. Nyatanya penghasilan dari kerja online di rumah tidak kalah menjanjikan dari mereka yang setiap hari pergi ke kantor. Nah, karena masa pandemi belum jelas kapan berakhirnya Anda juga bisa mencoba kerja online di rumah untuk menambah penghasilan.

Pilihan Kerja Online dari Rumah untuk Menambah Penghasilan

Kelebihan dari kerja online di rumah salah satunya adalah kebebasan dalam mengatur jam kerja. Anda tidak harus bekerja selama 8 jam per hari dari pukul 8 pagi hingga 4 sore. Anda bisa bekerja kapan saja sesuai dengan kondisi dan kebutuhan. Nah, tertarik menekuni pekerjaan yang bisa dilakukan online dari rumah dan menambah penghasilan? Anda bisa memilih beberapa diantara berikut ini.

Baca Juga: Waduh! HP Rizky Billar dan Indra Kenz Lenyap di Pesta Ultah Atta Halilintar

1. Software Engineer


Saat ini kita hidup di era digital dengan penggunaan teknologi informasi dalam berbagai bidang. Lihat saja sekarang sudah semakin banyak saja usaha dan perusahaan baik skala kecil, menengah hingga besar menggunakan website sebagai media promosi mereka.

Artinya hidup kita zaman sekarang ini sudah tidak bisa dipisahkan dari sistem komputer. Artinya diperlukan software untuk mengoperasikan sistem pada komputer untuk berbagai keperluan. Jadi Anda yang lulusan teknik informatika memiliki kesempatan cukup luas sebagai software engineer dan bisa bekerja dari rumah tanpa harus ke kantor.

Baca Juga: DPRD Jabar Tegaskan Kurikulum Berbasis Agama Penting Diterapkan Sejak Dini

Halaman:

Editor: Iqbal Safana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Dia Pilihan Makanan Bayi 6 Bulan Untuk MPASI

Minggu, 5 Desember 2021 | 12:35 WIB
X