Begini Tips Agar Promosi Sukses di Instagram

JABARNEWS | BANDUNG – Sebagai salah satu media sosial yang banyak digunakan, tentunya Instagram bisa menjadi salah satu tempat promosi yang tepat dan efektif.

Oleh karena itu, ada beberapa tips promosi di Instagram agar sukses dan jualan laris ini penting kalian ketahui.

JabarNews.com melasnir dari banyak sumber, berikut beberapa ips promosi di Instagram agar sukses dan jualan laris yakni:

Baca Juga: Dikes Akui Korban Banjir di Sergai Hanya Terserang Penyakit Kuli, Diare Tidak Ada

Baca Juga: Penghargaan Penyanyi Dangdut Paling di Hati, ‘Pindah Alamat’ ke Ayu Ting Ting

Pertama. Pahami Segmen Pasar – Apa yang dijual dan kepada siapa akan menjual produk tersebut? Kedua pertanyaan ini selalu menjadi poin penting saat akan melakukan promosi, termasuk ketika kamu akan menggunakan Instagram.

Baca Juga:  Banyak Film Baru yang Tayang di Bioskop, Berikut Jadwal Tayang dan Harga Tiketnya

Baca Juga: Nekad, Pencuri Beraksi di Siang Bolong Bobol Rumah Warga Purwkarta

Baca Juga: IDC 2021, Menkes: Pandemi Beri Pelajaran Bahwa Digital Punya Peran Penting

Meski kebanyakan pengguna Instagram adalah wanita, namun tidak tertutup kemungkinan juga bisa mempromosikan berbagai produk untuk pria. Promosi ini akan memiliki peluang sukses yang sama besarnya.

Kedua. Gunakan Jasa Endorsement – Jika memiliki budget yang cukup besar untuk kebutuhan promosi ini, maka endorsement ini bisa menjadi pilihan. Kamu bisa menggunakan jasa selebgram atau artis untuk memasarkan produk tersebut.

Hal ini akan memungkinkan kamu mendapatkan lebih banyak viewers dari para pengikut artis yang digunakan jasanya. Namun untuk menggunakan layanan endorsement ini, kamu akan membutuhkan biaya yang cukup besar.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Sebut 2,6 Juta UMKM Jabar Sudah Terkoneksi Digital

Untuk sekali posting saja, kemungkinan kamu harus mengeluarkan budget sekitar Rp 3-7 jutaan, tergantung kesepakatan dengan artis atau selebgram yang bersangkutan.

Baca Juga: Inilah Kesepakatan Kiai Sepuh Nahdatul Ulama Soal Muktamar ke-34 PBNU

Baca Juga: Ada Delapan Isu Prioritas Oded-Yana Pimpin Kota Bandung, Ini Pelayanan Yang Diutamakan

Ketiga. Paid Promote (PP) – Paid Promote atau PP merupakan pilihan promosi Instagram yang bisa dijadikan pertimbangan. Hampir mirip dengan endorsement, PP juga akan menggunakan jasa selebgram atau akun publik lainnya yang memiliki jumlah followers cukup banyak.

Baca Juga: Yuk Simak Cara Membersihkan Kloset Duduk yang Kuning

Baca Juga: Guys! Ternyata Aktor Adipati Dolken Pernah Bercita-cita Ingin Jadi Penjaga Warnet

Baca Juga:  Kaya Akan Vitamin C, Rambutan Dipercaya Dapat Menjaga Kekebalan Tubuh

Awalnya PP ini biasa dilakukan pada akun Instagram yang sudah punya lebih dari 10.000 followers. Namun belakangan, akun Instagram yang hanya memiliki ribuan follower juga banyak yang menyediakan layanan promosi ini.

Keempat. Giveaway – Giveaway menjadi cara promosi terakhir yang bisa dilakukan melalui Instagram. Istilah yang satu ini tentu sudah tidak asing lagi, apalagi jika kamu pengguna aktif Instagram. Giveaway merupakan cara promosi dengan memberikan “hadiah” bagi para followers di Instagram.

Kamu bisa menjadikan ini sebagai salah satu cara untuk mempertahankan dan membuat pelanggan bisnis tetap loyal. Hal ini akan membuat mereka tetap setia dan tidak berpaling pada saingan kamu. ***