• Senin, 6 Desember 2021

IDC 2021, Menkes: Pandemi Beri Pelajaran Bahwa Digital Punya Peran Penting

- Kamis, 25 November 2021 | 15:24 WIB
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin. (Foto: AMSI)
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin. (Foto: AMSI)

JABARNEWS | JAKARTA - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menyebut telemedisin mempunyai peran penting untuk meningkatkan layanan dan akses kesehatan masyarakat pada masa pandemi.

Hal itu ia disampaikan saat memberikan sambutan sekaligus pembicara kunci di acara Indonesia Digital Conference (IDC) 2021 dengan tema 'Percepatan Digitalisasi di Sektor Kesehatan' yang digelar Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) secara virtual.

"Pandemi memberi pelajaran bahwa digital punya peran penting. Tren telemedisin atau konsultasi medis secara daring menjadi salah satu wujud perubahan layanan kesehatan di masa pandemi, tanpa harus keluar rumah. Tetap di rumah adalah keharusan," kata Menkes Budi Gunadi Sadikin, Kamis 25 November 2021.

Baca Juga: Inilah Kesepakatan Kiai Sepuh Nahdatul Ulama Soal Muktamar ke-34 PBNU

Baca Juga: Ada Delapan Isu Prioritas Oded-Yana Pimpin Kota Bandung, Ini Pelayanan Yang Diutamakan

Menurut Menkes, pandemi menyadarkan banyak pihak bahwa kesehatan merupakan prioritas utama. Maka itu, akses kesehatan yang menyesuaikan dengan kondisi pandemi perlu segera dilakukan.

Baca Juga: Guys! Ternyata Aktor Adipati Dolken Pernah Bercita-cita Ingin Jadi Penjaga Warnet

Baca Juga: Untuk Menurunkan Berat Badan, Jenis Buah Ini Cocok Kalian Konsumsi

Apalagi, kata Menkes, teknologi kesehatan menjadi salah satu pilar dalam transformasi digital yang merujuk pada 5 sasaran Jaminan Kesehatan Nasional.

Halaman:

Editor: Iqbal Safana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X