PSSI Evaluasi Shin Tae Yong Terkait Hasil Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF

Ketua PSSI, Mochamad Iriawan saat evaluasi pelatih Shin Tae Yong (Foto:pssi.org)

“Anda bisa lihat saat laga pertama melawan Vietnam, mental dan skema permainan tidak berkembang. Ini selalu menjadi problem saat Indonesia main di laga pertama. Itu harus menjadi koreksi STY agar setiap laga pertama sudah langsung tune in. Langsung ngegas.”

Terkait dengan usulan Endri dan Sumarji itu, STY juga pernah memakai psikolog dan motivator selama di Korea Selatan, tetapi hasilnya tidak bagus. Namun, jika psikolog dan motivator itu mengetahui bola dan suka bola hasilnya bisa beda.

Baca Juga:  Vidio Rizky Billar Lempar Bola Biliar Viral di Media Sosial

“Akan lebih baik, jika ketua umum, manager, bisa memberikan motivasi pemain pada sesi yang lain dengan waktu yang lebih lama. Bisa juga mengumpulkan pemain di tempat tertentu dan diberikan motivasi,” ujar STY.

Baca Juga:  Paska Tragedi Kanjuruhan, Ketua PSSI Sampaikan Kabar Tidak Menyenangkan

Soal pemusatan latihan, Indra Sjafri mengusulkan pemusatan latihan jangka panjang. Sebab klub tidak terlalu keberatan melepas pemain muda mereka yang berlaga di Liga 1.

Baca Juga:  Inilah Profil Amanda Manopo Yang Dirumorkan Putus Dengan Billy Syahputra

“Pembinaan usia muda kita belum tertata rapi. Padahal kita kompetisi U-13 dan U-15 (Piala Suratin), U-15 (Piala Suratin), U-16 (Elite Pro Academy), U-18 (Elite Pro Academy). Geografis menjadi salah satu kendala. Mudah-mudahan tidak lama lagi sepakbola bisa maju,” imbuh Indra Sjafri.