PSSI Evaluasi Shin Tae Yong Terkait Hasil Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF

Ketua PSSI, Mochamad Iriawan saat evaluasi pelatih Shin Tae Yong (Foto:pssi.org)

JABARNEWS | BANDUNG – Bertempat di kantor PT Liga Indonesia Baru (LIB), Rabu 20 Juli 2022, PSSI melakukan evaluasi kepada pelatih Shin Tae Yong (STY) terkait hasil tim U-19 sekaligus mendengar program kerja tim nasional ke depan dan program naturalisasi.

Dalam paparan STY itu hadir Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Waketum Iwan Budianto, Sekjen Yunus Nusi, Wakil Sekjen Maaike Ira Puspita, Exco Vivin Sungkono, Manager Tim U-19 Endri Erawan, Asisten Manajer Sumardji, dan Direktur Teknik Indra Sjafri.

Baca Juga:  Sastra jeung Seni Sunda: Mikawanoh Carita Pantun

“Khusus untuk tim U-19 membutuhkan pemain baru termasuk program naturalisasi. Ini harus dilakukan karena persaingan di Piala Dunia U-20 akan berjalan keras, ketat, dan berat sehingga dibutuhkan pemain yang benar-benar siap dari sisi apapun,” kata pelatih asal Korea Selatan itu.

Baca Juga:  Caleg DPR RI Partai Berkarya Ini Optimis Raih Kursi di Jabar VII

Menurut STY di tim U-19 ada beberapa kekurangan khususnya untuk posisi stoper, bek kiri dan kanan, pengatur serangan (untuk melapis Marselino), dan gelandang bertahan. STY mengakui jika Arkhan Fikri mampu menjalankan tugas dengan bagus.

Baca Juga:  Soal Zainudin Amali Mundur Jadi Menpora Demi PSSI, Begini Respons Presiden Jokowi

“Skill juga bagus, tetapi tingginya kurang. Saat tampil di Piala Dunia U-20, kita akan menghadapi tim dengan postur yang tinggi-tinggi dan kekar. Jadi tentu di tim ini butuh pemain baru termasuk pemain naturalisasi.”