Ratu Tisha Sebut PSSI akan Segera Sosialisasikan VAR

Ratu Tisha
Wakil Ketua Umum PSSI Ratu Tisha. (Foto: skor.id).

JABARNEWS | BOGOR – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) akan mensosialisasikan VAR (Video Assisten Referee) kepada pemain, pelatih, ofisial dan klub peserta BRI Liga 1 2023/2024.

Wakil Ketua Umum PSSI Ratu Tisha mengatakan bahwa pemeriksaan atau VAR checking adalah prosedur wasit dalam memeriksa kembali insiden-insiden di lapangan hijau.

Baca Juga:  Shin Tae Yong Ingin Menang Besar

Hal itu meliputi pengambilan keputusan gol sah atau tidak sah, pengecekan penalti atau tidak penalti, kemungkinan pelanggaran berpotensi kartu kuning atau kartu merah, dan kesalahan pengidentifikasian oleh wasit utama atau hakim garis.

Baca Juga:  Cegah Penyebaran Omicron, Kapolri Minta Karantina PPLN Diperketat

“Setiap kali sebelum kompetisi, akan ada sosialisasi (VAR). Yang tadinya biasanya sosialisasi satu pertandingan saja, nah, kali ini kita pasti akan intens mengenai yang tadi. Jadi, sasarannya pasti pemain, pelatih, tim ofisial dan manajemen anggota,” kata Ratu Tisha di Lapangan JSI, Resort, Megamendung, Bogor, Sabtu (17/2/2024).

Baca Juga:  Menelusuri Kampung Adat Urug Sukajaya Bogor, Erat dengan Prabu Siliwangi

Operator liga PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) dan PSSI mengadakan uji coba penerapan Video Assistent Referee (VAR) tahap ketiga.