PT KAI Buka Lowker untuk Lulusan SMK hingga S1, Begini Syarat dan Cara Daftarnya

Daftar Kereta Api Tambahan dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru 2023
PT KAI ganti tiket calon penumpang sebagai dampak longsor jalur Bogor-Sukabumi. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ BANDUNG – PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau PT KAI kembali memberikan kesempatan bagi putra-putri terbaik bangsa untuk bergabung dan berkarir melalui program rekrutmen atau lowongan kerja (lowker).

Para calon pelamar yang dibutuhkan BUMN tersebut berasal dari berbagai tingkat Pendidikan, mulai dari lulusan SMK hingga S1.

Baca Juga:  PT KAI Tetapkan Lima Persyaratan Baru Naik Kereta Api Jarak Jauh dan Lokal

“KAI memberikan kesempatan kepada putra-putri terbaik bangsa untuk bergabung dan berkarir di KAI melalui rekrutmen ini,” ujar VP Public Relations KAI, Joni Martinus melalui Jobfair Universitas Sebelas Maret.

Dalam keterangan resminya, PT KAI menyebut lowongan kerja dibuka untuk beragam tingkat pendidikan mulai dari SMK hingga S1. Untuk pendidikan SMK, PT KAI membuka lowongan untuk jurusan jurusan Teknik Otomotif, Teknik Elektro/Elektronika, Teknik Mesin, Teknik Listrik, dan Ilmu Pengtahuan Alam.

Baca Juga:  Pondok Pesantren Diminta Tak Catut Nama NU demi Dukungan Capres dan Cawapres

Sementara untuk jenjang pendidikan D3, KAI membuka lowongan untuk jurusan Teknik Sipil, Teknik Otomotif, Teknik Elektro/Elektronika, Teknik Mesin, dan. Teknik Listrik. PT KAI juga mencari lulusan D4/S1 dengan jurusan Teknik Informatika, Teknik Komputer/Sistem Informasi, Akuntansi, Pajak, Ilmu Hukum, Psikologi, serta Kedokteran Umum dan Kedokteran Gigi.

Baca Juga:  Kisah Tim Polo Air Jabar: 56 Tahun Menanti Mendali Emas PON