Ratusan Usaha Mikro Difasilitasi DKUPP Kabupaten Purwakarta Jadi Usah Kecil

UMKM Difasilitasi Ini Oleh DKUPP Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Program pengembangan usaha mikro kecil menengah (UMKM) diluncurkan Pemerintah Kabupaten Purwakarta melalui Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian (DKUPP) setempat.

DKUPP Purwakarta berupaya memfasilitasi ratusan usaha mikro menjadi usaha kecil. Salah satunya tercermin dalam Program Pengembangan UMKM Sub Kegiatan Fasilitasi Usaha Mikro Menjadi Usaha Kecil dalam Pengembangan Produksi dan Pengolahan, Pemasaran, SDM serta Desain dan Teknologi Tahun Anggaran 2023.

Baca Juga:  Jabar dan Sumbar Jalin Kerja Sama di Sektor Pariwisata dan UMKM

Plt Kepala DKUPP Purwakarta, Eka Sugriyana mengatakan Program tersebut disupport melalui realisasi dana bagi hasil cukai hasil tembakau (DBHCHT) tahun ini 2023. Sedikitnya ada 200 usaha mikro di Purwakarta yang diproyeksikan menjadi usaha kecil.

Baca Juga:  Sejarah Baru Persahabatan Purwakarta dan Brunei Darusalam

“Melalui fasilitasi dan pelatihan ini diharapkan tumbuh wirausaha baru. Mereka yang telah dilatih ini kami dorong bisa mengembangkan usahanya, meningkatkan kapasitasnya, meningkat dari sisi perekonomiannya baik dirinya, keluarganya dan inovasinya lebih baik lagi,” ujar Eka, Rabu, 29 November 2023.

Baca Juga:  Family Fun Walk, Cara PKS Jabar Ringankan Beban Masyarakat di Tengah Resesi Global

Ia menyebut, fasilitasi pelatihan keterampilan kerja melalui reasliasi DBHCHT 2023 ini difokuskan mengangkat potensi-potensi wilayah di Kabupaten Purwakarta.