Ridwan Kamil Ajak Pemuda Jangan Golput

JABARNEWS | BANDUNG – Kaum milenial kadang kala skeptis (kurang percaya) soal memilih pemimpin. Namun tak menciutkan calon Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil untuk terus mengajak para kaum Milenial agar menggunakan hak suaranya pada Pilgub Jabar 2018 Juni nanti.

“Tidak mereka tidak skeptis. Kaum millenial itu sebenarnya aktif, tapi sebagian dari mereka suka golput. Jadi kampanye kita akan memastikan mereka datang ke TPS. Bahasa saya, cuekmu hari ini adalah deritamu di masa depan,” jelasnya saat ditemui usai diskusi tertutup bersama BEM SI se-Jawa Barat di Banyu Leisure Park, Bandung, Sabtu (24/3/2018).

Baca Juga:  Kejar Target 50 Persen, Vaksinasi Covid-19 Digeber di Wilayah Pelosok Cianjur Selatan

Menurut Emil, sapaan akrabnya bahwa untuk merangkul para Milenial dirinya berencana melakukan kegiatan yang disebut Safari Milenial dalam bentuk diskusi dan semacamnya.

“Saya akan lakukan safari Milenial agar mereka tahu kalau pasangan RINDU adalah yang paling dekat secara usia dengan mereka. Saya sangat antusias memenuhi undangan diskusi dari mahasiswa, organisasi kepemudaan, atau ormas,” pungkasnya.

Tak hanya itu, Emil pun mengaku punya banyak solusi untuk masalah yang sering dibicarakan oleh para milenial seperti masalah ekonomi, pekerjaan, eksistensi diri, hingga persiapan masa depan.

Baca Juga:  Mantap! Jabarnews, AOP, Polres Purwakarta Bersinergi

“Program RINDU banyak, misalnya satu daerah satu produk, sekolah di pabrik agar orang lokal bisa kerja, reorientasi kurikulum sekolah digital, kredit tanpa agunan. Jawaban dari RINDU (untuk masalah para Millenial) itu pragmatis, mudah dieksekusi dan dapat menyelesaikan masalah,” tuturnya.

Emil juga mengatakan bahwa pemerintah akan memastikan hadir untuk menyelesaikan masalah-masalah yang sering dialami para milenial jika terpilih menjadi Gubernur Jawa Barat.

Disinggung alasan memilih mendekati kaum milenial. Kata Emil jumlah kaum milenial menyapai sekitar 50% dari total populasi di Jawa Barat. Itu artinya jika pasangan RINDU dapat meraih 70% suara dari para pemuda. Maka dipastikan memenangkan Pilgub.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Hari Ini Untuk Pemilik Rasi Bintang Cancer, Leo dan Virgo

Emil optimis kalau pasangan RINDU dapat merangkul banyak suara dari para Milenial. Itu karena terus mengalir  dukungan dari kelompok pemuda di Jawa Barat, salah satunya adalah XTC Indonesia yang kini sudah bertransformasi menjadi organisasi masyarakat (Ormas) dengan berbagai kegiatan positif. (Vie)

Jabarnews | Berita Jawa Barat