Samuel Mengaku Nabi Beristri 20 Wanita

Ilustrasi nabi palsu
Ilustrasi nabi palsu. (foto: istimewa)

FBI kemudian melakukan penyelidikan setelah pihak berwenang melacak delapan gadis -yang berada di bawah asuhan Bateman tetapi ditempatkan dalam tahanan negara bagian di Arizona- ke Airbnb di negara bagian Washington. Gadis-gadis itu telah melarikan diri dari rumah kelompok mereka di Arizona.

Baca Juga:  Demi Pariwisata, Pemkab Bandung Barat Usulkan Bantuan hingga Rp100 Miliar

Dokumen baru FBI ini menyertai dakwaan terhadap tiga istri Bateman -Naomi Bistline, Donnae Barlow, dan Moretta Rose Johnson- yang dituduh menculik dan menghalangi penuntutan yang akan datang. Bistline dan Barlow dijadwalkan hadir di pengadilan di Flagstaff, Arizona, sementara Johnson sedang menunggu ekstradisi dari negara bagian Washington.

Baca Juga:  Bikin Heboh! Ngaku Nabi, Ternyata Jannes Ingin Bubarkan Agama Islam

Para perempuan tersebut dituduh melarikan diri bersama delapan anak Samuel, yang ditempatkan di tahanan negara bagian Arizona awal tahun ini. Anak-anak di bawah umur ditemukan minggu lalu di Spokane, Washington.

Baca Juga:  Polemik ponpes Al-Zaytun, Ulama di Tasikmalaya Minta Pemerintah Segera Ambil Sikap Tegas

Samuel sendiri telah ditangkap dua kali. Pertama kali ia ditangkap pada Agustus saat seseorang melihat jari-jari kecil menyembul melalui celah trailer yang dia kendarai melalui Flagstaff. (red)