Sejumlah Kader Partai Demokrat di Jawa Barat Kompak Pindah ke NasDem

Bendera Partai Demokrat
Bendera Partai Demokrat. (foto: istimewa)

Selanjutnya ada nama Iwan Setiawan. Kader Partai Demokrat yang kini menjabat anggota DPRD Kabupaten Bandung Barat (KBB) itu disebutkan memutuskan pindah haluan ke Partai NasDem. Sama seperti yang lainnya, Iwan pun akan kembali mencalonkan diri menjadi anggota DPRD KBB dari Partai NasDem.

Baca Juga:  Dana Kasus Korupsi BTS Kominfo Mengalir ke Parpol, Mahfud MD; Pembuktiannya Akan Rumit

Ketua DPW Partai NasDem Jabar, Saan Mustofa pun membenarkan sejumlah petinggi Partai Demokrat di Jawa Barat tersebut memilih bergabung dengan partainya.

Namun demikian, kata Saan, tak semua mereka yang bergabung dengan Partai NasDem berasal dari Partai Demokrat dan partai lainnya.

Kata Saan, beberapa diantaranya terdapat dari Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Gerindra. Dari PAN terdapat nama Ade Kaca. Mantan anggota DPRD Jawa Barat tersebut akan mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI dari Dapil Garut.

Baca Juga:  Lukai Penutur Bahasa Sunda, Arteria Dahlan Tuai Kecaman Warga Jawa Barat

Selama ini, menurut Saan, partainya sangat terbuka bagi siapa pun yang ingin bergabung. “Kami sangat terbuka bagi siapa pun,” kata Saan kepada awak media, Kamis (4/5/2023).

Baca Juga:  Presiden Jokowi Naikan Harga BBM, Partai Demokrat Protes

Saat dimintai tanggapannya terkait ratusan kader Partai Demokrat di Purwakarta yang mengundurkan diri, Saan belum bisa memastikan apakah mereka akan bergabung dengan Partai NasDem atau tidak. (red)