Tak Banyak Dikenal Publik, Inilah Tiga Sosok Wanita Terkaya di Indonesia

Marina Budiman merupakan salah satu sosok wanita terkaya di Indonesia. (foto: istimewa)
  1. Arini Subianto – Peringkat 44

Arini Subianto menempati urutan 44 dalam daftar orang terkaya Indonesia 2021. Wanita yang menjabat sebagai presiden direktur perusahaan induk keluarga, Persada Capital Investama tersebut dilaporkan punya kekayaan bersih US$ 975 juta (Rp 13,94 triliun). Bisnisnya adalah pengolahan kayu dan minyak sawit hingga pengolahan karet dan batu bara.

Baca Juga:  Korban Tembok Roboh Dapat Beasiswa Dari Presiden

Berbeda dengan Marina, Arini bisa dibilang langganan masuk daftar orang terkaya. Ia memang dikenal sebagai salah satu pengusaha sukses dan wanita Indonesia pertama yang menyandang status terkaya. Sosialita 52 tahun itu merupakan anak pertama Benny Subianto yang mewariskan perusahaan kepadanya sebagai anak pertama.

  1. Kartini Muljadi – Peringkat 50
Baca Juga:  Wisata Makin Tenang Dijaga Polisi Bersenjata

Meski berada di peringkat paling buncit dalam daftar orang terkaya 2021 versi Forbes, tentu harta Kartini Muljadi tidak lah sedikit. Ia disebut punya total kekayaan bersih US$ 695 juta atau setara dengan Rp 9,9 triliun.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Hari Ini Cobalah Untuk Menyembuhkan Luka Itu Secara Perlahan.

Kartini adalah salah satu pemilik dari Tempo Group yang membawahi Tempo Scan Pacific. Dikatakan jika sebelumnya wanita 91 tahun tersebut adalah seorang hakim. Tak heran jika ia juga memiliki sebuah firma hukum bernama Kartini Muljadi & Rekan. (red)

 

 

sumber: Detik.com