Tak Dipungut Biaya dan Beasiswa Penuh, Berikut Persyaratan dan Cara Daftar Mahasiswa Baru di Universitas Pertahanan

Gedung Universitas Pertahanan
Universitas Pertahanan RI mulai membuka pendaftaran mahasiswa baru. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ JAKARTA – Universitas Pertahanan Republik Indonesia (Unhan RI) secara resmi mulai membuka penerimaan mahasiswa baru untuk tahun ajaran 2023/2024. Sejumlah persyaratan bagi calon mahasiswa baru sudah ditentukan perguruan tinggi yang secara fungsional dibina oleh Kementerian Pertahanan tersebut.

Baca Juga:  Aksi Penembakan Istri Anggota TNI Terekam CCTV

Berdasarkan laman resmi PMB Unhan RI, pendaftaran mahasiswa baru jenjang S1 tersebut dimulai tanggal 1 – 28 Februari 2023. Semua pendaftaran akan dilakukan secara online melalui laman https://penerimaan.idu.ac.id/home/pengumuman.

Tak hanya bebas biaya pendaftaran, masa perkuliahan di Unhan RI setiap tahunnya dengan beasiswa penuh. Dengan begitu, selama menjalani masa pendidikan, mahasiswa Unhan tidak dipungut biaya yang berhubungan dengan Pendidikan. Termasuk biaya makan selama tinggal di asrama.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Hari Ini Pertahankan Keunikanmu Aries

Tak itu, para lulusan perguruang tinggi yang didirikan pada tahun 2011 tersebut nantinya akan bekerja secara penuh sebagai prajurit TNI. Saat ini kampus Unhan RI terdapat di tiga daerah, meliputi Jakarta, Bogor dan Bandung.

Baca Juga:  Doa Agar Dimudahkan dalam Proses Persalinan

Berikut persyaratan umum bagi calon mahasiswa baru Unhan 2023: