Tiga Jenis Tanaman Pengusir Ular Ini Bisa Untuk Hiasan Rumah

JABARNEWS | BANDUNG – Saat musim hujan, menjadi waktu untuk ular berkeliaran. Karena itu, tidak ada salahnya jika kita menyiapkan tanaman pengusir ular.

Bahkan, sejumlah tanaman pengusir ular tersebut, bisa menjadi salah satu hiasan rumah yang cantik.

JabarNews.com melansir dari banyak sumber, berikut beberapa jenis tanaman pengusir ular:

Pertama. Marigold – Sebagaimana yang tertulis pada laman Pests.org, marigold merupakan jenis tanaman pengusir ular yang dapat ditanam di rumah.

Baca Juga:  Dedi Mulyadi: Tambang Ilegal Kerap Membuat Warga Hanya Melihat Tanpa Daya

Bau yang kuat pada Marigold lah yang membuat ular enggan mendekatinya. Selain itu, tentu saja, warna cantik tanaman pengusir ular satu ini dapat memperindah suasana rumah.

Kedua. Sereh atau Serai – Sama halnya dengan bunga Marigold, bau yang menyengat dari sereh atau serai salah satu tanaman pengusir ular membuat ular menghindarinya.

Baca Juga:  Penatnya Rutinitas Kerja, Inilah yang Bikin Libur Lebih Produktif

Tidak hanya sebagai tanaman pengusir ular, sereh juga dikenal cukup ampuh mengusir nyamuk dan serangga dari rumah.

Ketiga. Agapanthus – Agapanthus sangat cocok untuk ditanam di sekitar rumah. Selain karena warna bunganya yang cantik, tanaman pengusir ular satu ini juga bisa dijadikan sebagai pengusir ular.

Baca Juga:  Sariawan Sering Muncul, Ini Cara Mudah Mengatasinya

Tanaman pengusir ular agapanthus berasal dari keluarga bawang, tidak heran jika ia memiliki bau yang kuat sehingga membuat ular dan serangga lain tidak menyukainya.

Keempat. Kaktus – Duri-duri tajam pada kaktus rupanya juga dapat digunakan sebagai pengusir ular. Kamu bisa menanam tanaman pengusir ular kaktus Spesies Opuntia di area halaman rumah karena ukurannya yang cukup besar.***