Tiga Kesalahan Yang Sering Dilakukan Oleh Freelancer

JABARNEWS | BANDUNG – Freelancer merupakan salah satu pekerjaan yang bisa kalian geluti. Namun, kalian mesti hati-hati. Ada beberapa kesalahan Freelancer yang sering terjadi.

Kesalahan Freelancer merupakan salah satu kejadian fatal. Bahkan, tak jarang bisa membuat dirinya kehilangan pekerjaan tersebut.

Oleh sebab itu berikut beberapa kesalahana freelancer yang sering terjadi yakni:

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Hari Ini Untuk Pemilik Rasi Bintang Gemini, Cancer dan Leo

Pertama. Mengabaikan kontrak – Sama seperti saat berprofesi menjadi seorang karyawan, kamu membutuhkan kontrak kerja bilamana ingin menapaki karier sebagai freelancer.

Kontrak kerja merupakan bukti yang sah kalau kamu menjadi bagian dari perusahaan, meskipun tidak memiliki jabatan resmi.

Baca Juga:  Hujan Guyur Bogor, Bendung Katulampa Siaga Empat

Kedua. Kurang memahami sistem kerja – Jika klien lebih dari satu, coba pahami sistem kerja pada masing-masing klien. Berapa banyak pekerjaan yang mesti diselesaikan dan jangka waktu untuk mengerjakannya.

Jadi, kamu tahu harus memulainya dari mana agar pekerjaan tersebut selesai sesuai deadline atau lebih cepat.

Baca Juga:  Dewaweb, Penyedia Cloud Pertama di Indonesia yang Bersertifikasi ISO 27001 untuk Layanan Cyber Security Operation Center (SOC)

Ketiga. Tidak memahami sifat klien – Sebelum menandatangani kontrak kerja, kamu harus coba pahami sifat klienmu. Apakah klien tipikal orang yang menuntut kesempurnaan saat bekerja, fleksibel, atau seperti apa?

Hal ini penting agar kamu tahu menempatkan diri saat bekerja, sehingga hasil yang diberikan sesuai harapan. (Red)