Tiga Manfaat Bunga Calendula Untuk Kulit Wajah, Diantaranya Cegah Penuaan

JABARNEWS | BANDUNG – Calendula adalah salah satu tumbuhan yang tidak hanya menghasilkan bunga yang cantik, tetapi juga memberikan berbagai manfaat bagi kesehatan, khususnya kesehatan kulit.

Bunga calendula berwarna oranye atau emas dengan aroma segar yang kuat. Sebagai ramuan terpercaya selama berabad-abad, Calendula diketahui telah digunakan secara tradisional dalam Pengobatan Ayurveda dan Tradisional Cina. 

Oleh sebab itu dilansir dari banyak sumber kami berhasil merangkum beberapa manfaat bunga Calendula bagi kesehatan kulit wajah yakni:

Baca Juga:  Konsumsi Secukupnya! Berikut Dampak Negatif Terlalu Banyak Memakan Buah Tomat

Pertama. Menutrisi Kulit Kering – Manfaat bunga calendula untuk kulit wajah yang pertama adalah menghidrasi serta menutrisi kulit kering. 

Calendula dapat digunakan untuk meredakan berbagai jenis kondisi kulit yang dapat menyebabkan area kering, gatal, atau iritasi, mengutip dari allgoodproducts.com. Calendula menenangkan kulit yang mengalami gejala eksim, dermatitis dan sejenisnya.

Baca Juga:  Kinerja BUMD di Jawa Barat Belum Optimal

Kedua. Melawan Tanda Penuaan – Manfaat bunga calendula untuk kulit wajah yang ketiga adalah melawan kemunculan tanda-tanda penuaan. Dalam hal manfaat anti-penuaan, calendula bersifat mencegah dengan dua cara utama, melansir dari herbaldynamicsbeauty.com.

Pertama dengan meningkatkan kekencangan kulit Anda (melalui produksi kolagen) dan yang kedua dengan meningkatkan kemampuan kulit untuk menahan air (yang berarti lebih sedikit garis halus dan kerutan).

Baca Juga:  Berani Sekali, Perempuan Bercadar Yang Diduga Teroris Memasuki Area Mabes Polri

Ketiga. Cegah Breakout – Manfaat bunga calendula untuk kulit wajah yang keenam untuk menyembuhkan peradangan dan mencegah breakout. Mengoleskan minyak bunga calendula langsung ke noda kulit telah terbukti mempercepat proses penyembuhan. 

Calendula meningkatkan aliran darah ke area yang terluka, merangsang jaringan kulit, menghasilkan kolagen, dan mendorong pertumbuhan sel baru. Hal ini pada gilirannya, mengurangi peradangan dan menenangkan kulit. (Red)