Tips Merawat Wajah Agar Tetap Cerah

Pelembab Wajah Alami
Pelembab Wajah Alami (Freepik @jcomp)

Lakukan eksfoliasi kulit secarateratur, sekitar dua hingga tiga kali seminggu untuk hasil yang optimal. Namun, hindari melakukan eksfoliasi berlebihan yang dapat menyebabkan iritasi.

Gunakan Pelembap yang Tepat

Pelembap adalah kunci utama dalam menjaga kelembapan kulit dan mencegah kekeringan. Pilih pelembap yang sesuai dengan jenis kulit Anda.

Baca Juga:  Ramalan Cuaca Purwakarta, Selasa 22 Maret 2022

Jika Anda memiliki kulit kering, gunakan pelembap yang mengandung bahan seperti hyaluronic acid atau minyak alami seperti minyak almond atau minyak jojoba. Untuk kulit berminyak, pilih pelembap yang ringan dan tidak mengandung minyak berlebih.

Lindungi Kulit dari Sinar Matahari

Baca Juga:  Selain Bikin Senang, Ternyata Tertawa Baik Untuk Kesehatan, Ini Manfaatnya

Paparan sinar matahari dapat merusak kulit dan menyebabkan kulit kusam serta timbulnya noda hitam. Gunakan tabir surya dengan SPF minimal 30 setiap kali Anda keluar rumah, bahkan saat cuaca mendung atau di dalam ruangan. Selain itu, kenakan topi dan kacamata hitam untuk melindungi kulit dari sinar UV yang berbahaya.

Baca Juga:  Segerakan PTM, Pemkot Bandung Minta Vaksinasi Digelar di Sekolah

Perhatikan Pola Makan

Kulit yang cerah dan sehat tidak hanya bergantung pada perawatan luaran, tetapi juga dipengaruhi oleh pola makan. Konsumsi makanan yang kaya antioksidan seperti buah-buahan, sayuran hijau, ikan berlemak, dan kacang-kacangan.