Tol Gedebage-Cilacap Tak Masuk Daftar Lelang 2024, Ini Penjelasan PUPR

Ilustrasi pembangunan jalan tol Getaci
Ilustrasi pembangunan jalan tol Getaci. (foto: istimewa)

Sebelumnya Herry menyampaikan terdapat 6 proyek di sektor jalan dan jembatan yang tengah dalam persiapan lelang 2024. Keenam proyek ini merupakan proyek Kerja sama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU).

“Di sektor jalan dan jembatan, tahap penyiapan ada 6 proyek dengan perkiraan investasi sebesar Rp 49,47 triliun,” kata Herry.

Baca Juga:  Ini Tiga Lokasi Calon Exit Tol Getaci di Tasikmalaya, Pembebasan Lahannya Baru Sampai Sini

Keenam proyek jalan tol tersebut, kata Herry, meliputi Tol Malang-Kepanjen, jalan Tol Lingkar Selatan Bandung, jalan Tol Kohod (Pakuhaji)-Lebakwangi (Neglasari), jalan Tol Pluit-Cengkareng, jalan Tol Sadang Extension, dan jalan Tol Puncak.

Baca Juga:  Jelang Natal, Tol Cipali Ramai Lancar

Sementara itu, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, sebelumnya juga menyebutkan tentang rencana lelang ulang proyek Tol Getaci dengan total panjang sekitar 206,65 km. Rencananya, ada tiga seksi yang akan dilelang, dan lelang akan difokuskan hingga wilayah Ciamis.

Baca Juga:  Penuh Makna, SBY Ungkap Mimpinya Satu Kereta dengan Jokowi dan Megawati, Dibayari Presiden Terpilih

“Kalau yang lelang BPJT ada nanti, sekarang persiapan lelang. Sampe Ciamis,” ujarnya sebelum peresmian Tol Cisumdawu di Sumedang, Jawa Barat, Selasa (11/7/2023). (red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News