Tol Gedebage-Cilacap Tak Masuk Daftar Lelang 2024, Ini Penjelasan PUPR

Ilustrasi pembangunan jalan tol Getaci
Ilustrasi pembangunan jalan tol Getaci. (foto: istimewa)

Ia beralasan proyek Tol Getaci sendiri sebagiannya sudah melalui proses penetapan lokasi (penlok). “Kalau yang ini (Tol Getaci) kan proses dia sudah berjalan, kemudian dia dihentikan, lalu pengumuman lelang kembali. Jadi sudah masuk di pipeline dia,” ujar Herry dikutip dari detikcom, Senin (17/7/2023).

Baca Juga:  Kementerian PUPR Sebut Tol Cisumdawu Sudah Bisa Digunakan pada Lebaran 2023

Herry menyatakan bahwa saat ini prosesnya telah mencapai tahap market sounding, sehingga kemungkinan dalam waktu dekat akan dilakukan proses pelelangan.

“Jadi harapannya kita coba market sounding, sudah. Nanti tinggal pengumuman, langsung ikut proses pelelangan dalam waktu dekat,” tandasnya.

Baca Juga:  Proyek Jalan Tol Getaci Dilelang Ulang, Ini Alasannya

Herry juga merasa yakin bahwa proses konstruksi dapat segera dimulai setelah pemenang lelang diumumkan. Hal ini dikarenakan sebagian pengadaan tanah dan penetapan lahan untuk pembangunan tol telah diselesaikan.

Baca Juga:  58 Proyek Strategis Era Jokowi Tak Tuntas Tahun 2024, Airlangga Sebut Tergantung Pembiayaan

“Jadi harapannya nanti ketemu, ada dapat badan usaha, lalu pada saat yang sama nanti konstruksi bisa dimulai pada lahan yang sudah bebas. Jadi dengan secara simultan seperti ini harapannya sudah bisa konstruksi saat pemenangnya ditetapkan,” pungkasnya.