Begini Tips Mengatasi Hipertensi Tanpa Bantuan Medis dan Obat

JABARNEWS | BANDUNG – Hipertensi atau tekanan darah tinggi menyebabkan lebih dari 15 persen kematian di Amerika Serikat. Meski tidak menimbulkan gejala, tekanan darah tinggi meningkatkan risiko  terkena serangan jantung dan stroke.

Walaupun dapat diatasi dengan obat-obatan, hipertensi ternyata dapat dikendalikan dengan cara alami. Dan yang pasti tanpa efek samping seperti kram kaki, pusing, dan insomnia

Baca Juga:  Dugaan Korupsi Waduk Jatigede Dilaporkan Ke KPK

Oleh sebab itu berikut cara mengatasi hipertensi tanpa obat yakni:

Pertama. Jalan cepat – Pasien hipertensi yang berjalan kaki dengan langkah cepat dapat menurunkan tekanan darah mereka. 

Olahraga membantu jantung menggunakan oksigen dengan lebih efisien, sehingga tidak bekerja keras untuk memompa darah.

Baca Juga:  Hore!!! My Girlfriend is Gumiho akan Tayang di Televisi Nasional Indonesia

Kedua. Meditasi – Anda dapat melakukannya dengan cara meditasi. Cara ini melibatkan Anda untuk memfokuskan pikiran atau pada objek tertentu.

Sebuah studi tahun 2019 mengevaluasi efek dari meditasi terhadap risiko gangguan penyakit jantung serta pembuluh darah. Dalam penelitian tersebut menemukan manfaat yang potensial meski belum bisa menarik kesimpulan secara pasti.

Baca Juga:  Buruan Klaim Kode Redeem Free Fire Kamis 24 Agustus 2023, Ada Item Ini Untuk Mabar

Ketiga. Batasi Konsumsi Minuman Beralkohol – Pengobatan non medis untuk hipertensi yang berikutnya adalah membatasi minum minuman yang mengandung alkohol, sebab tekanan darah bisa meningkat.

Bagi laki-laki sebaiknya tidak mengkonsumsi minuman beralkohol lebih dua gelas per harinya, sedangkan bagi wanita tidak lebih dari segelas per hari. (Red)