Warga Heran, Lubang Tiba-Tiba Muncul Di Tengah Sawah

JABARNEWS | SUKABUMI – Warga Desa Sukamaju, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi heboh setelah secara tiba-tiba muncul lubang misterius di areal persawahan di Kampung Legoknyenang, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (6/9/2018).

“Lubang tersebut baru diketahui warga Desa Sukamaju, Kecamatan Kadudampit pada Kamis. Awalnya diameternya tidak selebar itu, tetapi terus membesar,” kata pemilik sawah Cece Sudirman di Sukabumi, Jumat (7/9/2018) dikutip antaranews.com.

Baca Juga:  Inilah Penyebab Air Sungai Cibeet di Karawang Menghitam dan Bau Tak Sedap

Untuk antisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan karena banyak warga yang mendekat, Cece berencana akan membuat pagar agar tidak ada yang mendekat. Sebab di sekitar lubang itu masih terjadi getaran-getaran yang dikhawatirkan tanah amblas.

Masih kata dia, ini kejadian pertama kali dan belum diketahui penyebabnya.

Baca Juga:  Wadaw.. Pelukis Ini Berhasil Melukis Wajah Kapolres Majalengka dengan Mata Tertutup

“Jika longsor tidak mungkin seperti ini, karena berada tepat di tengah sawah, karena kalau longsor pasti di pinggiran. Kami juga mengimbau masyarakat agar tidak mendekat karena diameternya terus meluas,” tambahnya.

Menurutnya, kedalaman lubang itu sekitar enam meter dan didasarnya ada dua lubang lagi yang masing-masing diameternya sekitar dua meter. Hingga saat ini warga belum ada yang berani turun ke dalam lubang karena khawatir amblas maupun ada gas beracunnya.

Baca Juga:  Diduga Korsleting Listrik, Ruang Bimker Lapas Sukabumi Terbakar

Warga sekitar Yogi Prayoga, yang rumahnya tidak jauh dari lokasi tersebut, mengatakan ia sempat merasakan ada getaran dikira gempa bumi dan terdengar suara gemuruh berasal dari areal pesawahan. (Vie)

Jabarnews | Berita Jawa Barat