Wow! Lubang Raksasa Gegerkan Warga Sukabumi

JABARNEWS | SUKABUMI – Warga Kampung Legoknyenang, Desa Sukamaju, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi kembali dibuat geger dengan hadirnya lubang raksasa di kawasan persawahan milik warga.

Pasalnya, lubang yang memiliki diameter 16 dengan kedalaman sekitar 12 meter ini, memiliki diameter lebih lebar dibandingkan lubang yang muncul di tahun sebelumnya. Lokasi lubang baru tersebut pun berjarak sekitar empat meter dari lubang yang muncul lebih awal.

Baca Juga:  Para Kontestan MasterChef Indonesia Season 11 Panik Ketika Melihat Bahan Menu Silken Tofu

Salah satu warga, Cece Sudirman mengatakan, sebelum lubang tersebut terbentuk, warga mendengar suara gemuruh dan dentuman sekitar pukul 04.00 WIB.

“Saya sudah tebak pasti ada lubang lagi, saya mikir awalnya yang kemarin membesar, ternyata ada lubang baru,” kata Cece dikutip dari Detik.com, Minggu (28/4/2019).

Baca Juga:  Libur Lebaran, Wisatawan di Garut Akan Dites Antigen Secara Acak

Akibat kehadiran lubang tersebut, warga kini dihantui rasa takut. Meski bukan berada di sekitar permukiman warga, tetapi lubang itu berpotensi mengancam jalan desa dan bisa saja diameternya terus meluas.

Selain itu, jika berada di sekitar lubang tersebut kerap dirasakan getaran-getaran kecil seperti terjadi gempa bumi. Warga lainnya, Yogi Prayogi mengatakan, sebelum terbentuknya lubang tersebut wilayah setempat sempat dilanda hujan deras.

Baca Juga:  Emil Minta Polda Jabar Selidiki Kasus Blasting PT MSS

“Kondisi malam tadi hujan besar, sekitar tiga jam hujannya. Pas maju ke subuh hujan reda, lalu mulai ada getaran dan gemuruh,” ujar Yogi. (Red)