aqua

Dicari, 50 Ribu Pemuda Untuk Jadi KPPS Kota Bandung

Ketua KPU Kota Bandung Suharti mengundang kaum milenial Kota Bandung untuk mendaftarkan diri menjadi KPPS, (Foto: Vie/Jabarnews)

JABARNEWS | BANDUNG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung membutuhkan 50 ribu petugas petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), makanya KPU membuka lowongan. "Dibutuhkan sekitar 50 ribu petugas KPPS, untuk 7.103 TPS," ujar Ketua KPU Kota Bandung Suharti, Selasa (12/2/2019).

Suharti mengatakan, syarat menjadi petugas KPPS adalah berusia minimal 17 tahun, ber-KTP Kota Bandung dan minimal lulusan SMA. "Tidak dituntut punya pengetahuan lebih, karena nantinya akan kami beri bimbingan teknis (bintek)," papar Suharti.

Baca Juga:

Pohon Besar Di Cicalengka Tumbang, Jalan Lumpuh Total

Jamu Persiwa, Persib Masih Upayakan Main Di GBLA



Suharti berharap, yang mendaftar dan yang menjadi petugas KPPS adalah orang-orang yang lebih muda daripada anggota sebelumnya. Mereka yang sudah pernah menjadi anggota KPPS selama dua periode diharapkan tidak mendaftar lagi.

"Kami berharap mahasiswa bisa berpartisipasi dan menjadi penyelenggara pemilu, sehingga mereka tidak hanya ber-retorika di kampus saja, tapi ikut berpartisipasi di masyarakat," bebernya.

Mengingat sekarang pencoblosan lebih rumit, karena ada lima kertas suara, makanya dibutuhkan orang-orang mudah yang lebih enerjik. "Makanya kalau kemarin-kemarin petugas KPPS minimal usia 21 tahun, sekarang 17 tahun," tambahnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Bandung Pemkot Bandung KPU Kota Bandung Lowongan Kerja Petugas KPPS Pilpres Pileg Kaum Milenial

berita terkait

Bojan Terlambat Gabung Persib Karena Masalah Visa

Bojan Mulai Berlatih Bersama Punggawa Persib

Kadis Damkar Kabupaten Bekasi Akui Terima Rp 1 M Meikarta

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi