aqua

Komitmen Said Abdullah Membumikan Trisakti Bung Karno

Konsep berdikari dan Tri Sakti, yaitu berdaulat dalam politik, berdikari dalam ekonomi dan berkepribadian dalam kebudayaan.

Politisi PDI Perjuangan, Said Abdullah. (Foto: Net)

JABARNEWS | DEPOK - Prinsip Trisakti yang diajarkan Presiden pertama Soekarno (Bung Karno) dinilai masih relevan dan justru penting untuk dipahami oleh para generasi muda milenial dalam menghadapi berbagai tantangan global dewasa ini. Hal itu yang ditegaskan politisi PDI Perjuangan Said Abdullah tentang komitmennya untuk membumikan prinsip Trisaksti.

"Prinsip Trisakti sangat relevan untuk terus dipahami dan diwujudnyatakan oleh generasi milenial dalam menghadapi tantangan yang ada," kata Said dalam keterangan tertulisnya, Senin (12/8/2019).

Baca Juga:

Edi Suripno Sebut Disintegrasi Jadi Ancaman Perpecahan Bangsa

Aklamasi, Megawati Dikukuhkan sebagai Ketum PDIP 2019-2024



Dalam Kongres V Said yang juga putra Sumenep Madura ini dipilih Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menjadi Ketua DPP Bidang Perekonomian pada masa kepengurusan DPP PDI Perjuangan periode 2019-2024.

"Sebagai kader yang loyal, saya siap menjalankan semua tugas perutusan yang diamanahkan partai maupun Ketua Umum PDI Perjuangan. Saya akan menjaga marwah partai serta selalu bekerja dalam koridor yang sudah digariskan partai," ujarnya.

Untuk itu, Said yang juga anggota DPR RI tiga periode ini siap mengimplementasikan konsepsi ekonomi Soekarno. Hal ini didorong oleh semangat nasionalisme dengan tujuan menyejahterakan rakyat serta mewujudkan kemakmuran dan keadilan dengan jiwa gotong-royong.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Prinsip Trisakti PDI Perjuangan Megawati Generasi Milenial

berita terkait

Ehem..Prabowo Hadiri Pembukaan Kongres V PDIP

Prabowo Subianto Hadiri Kongres ke V PDIP di Bali

Ciee... Prabowo dan Megawati Makan Siang

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi