Adu Kuat Dukungan Airlangga Hartarto dan Bambang Soesatyo

JABARNEWS | KARIKATUR – Bursa Ketua Umum Partai Golkar kian hangat, pasalnya Airlangga Hartarto dan Bambang Soesatyo, politikus senior partai Golkar memiliki peluang sama.

Keduanya digadang-gadang menjadi calon kuat untuk menempati kursi ketua umum partai berlambang pohon beringin untuk periode 2019-2024 pada gelaran musyawarah nasional (Munas) yang rencananya akan digelar pada Desember 2019 mendatang.

Baca Juga:  Pasien Membludak Buat RS di Bandung Kekurangan Tempat Tidur

Adu kuat dukungan keduanya makin terlihat. Beredarnya video pengambilan sumpah oleh beberapa kader Golkar yang mendukung Airlangga di bursa ketua umum Golkar memicu polemik.

Baca Juga:  Tidak Pakai Masker Saat PPKM Darurat di Bali, Tiga WNA Dideportasi

Tampak dalam video yang beredar, sumpah tersebut awalnya dibacakan oleh Dedi Mulyadi selaku ketua DPD 1 Jabar, dan diikuti pengurus DPD I dan DPD II Jabar, di Masjid Tajug Gede Cilodong Purwakarta, Sabtu (31/8/2019)

Airlangga menilai kritikan yang muncul dari berbagai pihak termasuk dari rivalnya Bambang Soesatyo adalah hal yang wajar dan biasa. Menurut Airlangga acara sumpah yang diinisiasi DPD Jabar dinilai sebagai penegasan dukungan kader pada caketum Golkar sebagai kearifan lokal. (Dod)

Baca Juga:  Pemasaran Dan Modal Kendala UMKM Karang Tengah