bjb

Prabowo Subianto Akan Hadir Pelantikan Jokowi-Maruf, Tapi Ada Syaratnya

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad. (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | JAKARTA - Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin selaku Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2019-2024 akan dilantik pada Minggu (20/10/2019) mendatang. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad memastikan, Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto akan hadir pelantikan tersebut apabila diundang secara resmi. 

"Saya belum tahu pasti soal kehadiran pak Prabowo tapi rasanya kalau diundang beliau akan hadir," ujar Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (10/10/2019).

Dasco yang juga Wakil Ketua DPR RI bidang Ekonomi dan Keuangan (Ekuin) ini berharap kepada Jokowi-Maruf pada periode kedua ini lebih mendengarkan aspirasi masyarakat.

"Harapannya Presiden mendatang dalam periode ke dua lebih mendengarkan aspirasi masyarakat. Kemudian menitikberatkan pembangunan itu pada bidang-bidang yang pada saatnya nanti kita sama-sama tentukan skala prioritasnya," tegasnya.

Baca Juga:

Dapat Protes Warga Garut, Mulan Jameela Sah Jadi Anggota DPR RI

Menilik Peluang Iwan Fals Dalam Bursa Pilkada Depok

"Saya pikir yang akan berbeda tentunya akan berbeda dengan pemerintahan yang kemarin," tambahnya. 

Diketahui, hasil pemilihan pada pemilu 17 April 2019 lalu, pasangan calon nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin menang di 21 provinsi. Sedangkan paslon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menang di 13 provinsi.

Adapun Jokowi-Ma'ruf unggul dengan 85.036.828 suara atau 55,41 persen. Sementara Prabowo-Sandi mendapatkan 68.442.493 suara (44,59 persen). Selisih perolehan suara di antara keduanya mencapai 16.594.335. (Odo)


Tags : Pelantikan Presiden Jokowi Ma'ruf Partai Gerindra DPR RI Pemilu Prabowo Subianto Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini
properti

berita terkait

Gerindra Akan Bersinergi dengan PPP di Jabar

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi